Anggota Komisi III DPRD Kota Medan Siti Suciati,SH Ajak Masyarakat Martubung Kelola Sampah Dengan Baik

author photo


Medan - Moltoday.com : Anggota DPRD Kota Medan Siti Suciati, SH mengajak warga Jalan Yos Sudarso km,15.5 Linkungan II Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, untuk mengelola sampah rumah tangga maupun sampah disekitar tempat tinggal mereka dengan baik. Hal ini disampaikannya pada acara Sosialisasi Perda No.6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, Minggu (11/4/2021).


Untuk itu, warga juga berharap, atas kehadiran salah satu anggota DPRD Kota Medan di lingkungan mereka, bisa membawa perubahan yang lebih signifikan. Terutama pada penanganan sampah dan pelayanan kesehatan, yang selama ini kurang dirasakan oleh masyarakat setempat.


Politisi dari Partai Gerindra Kota Medan ini pada kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi peraturan daerah ini wajib dilakukan sebulan sekali, oleh segenap anggota DPRD Medan yang berjumlah 50 orang.


Hadir pada kegiatan Sosialisasi Perda ini, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Ratusan masyarakat yang di undang.


Dalam kesempatan ini Siti menyampaikan, bahwa dirinya pada setiap Sosper hampir selalu membawakan masalah persampahan. Hal itu dikarenakan sampah selalu menjadi persoalan yang tidak pernah terselesaikan, dikehidupan masyarakat Kota Medan.


"Mungkin selama ini, Pemko Medan kita nilai gagal dalam mengelola persampahan. Berbanding jauh dengan program Walikota Medan yang baru sekarang," ungkap Politisi Partai Gerindra ini.


Sebaliknya, sambung Siti, jika sampah tidak dikelola dengan baik bisa menimbulkan masalah lain. Baiik dari banjir, sarang penyakit dan berbagai persoalan kesehatan lainnya.


Siti Suciati juga menyampaikan, saat ini Walikota Medan M Bobby Afif Nasution terus giat membersihkan parit dan sungai dari sampah. "Terutama pada aliran parit sulang saling yang kerab menimbulkan banjir. Sehingga air sungai tersebut, kini sudah bisa dimanfaatkan warga sekitar," jelasnya.


Siti pun menjelaskan lebih rinci, Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah dan diharapkan kesadaran warga tidak membuang sampah sembarangan semakin berkurang.


"Di Perda ini sudah dijelaskan berbagai hal tentang pengelolaan sampah di Medan. Perda inilah yang menjadi acuan kita dalam mengelola sampah," pungkasnya


Diakhir acara, Siti Suciati,SH juga membagikan sovenir kepada tamu undangan.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini