7 (Tujuh) Pesantren di Kota Medan Terima bantuan Paket Peralatan Penunjang Protokol Kesehatan Dari KPwBI Sumut

author photo


Medan - Moltoday.com : Serah terima bantuan Paket Peralatan Penunjang Protokol Kesehatan kepada 7 (tujuh) Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi di wilayah kerja KPw Bank Indonesia Prov. Sumut berlangsung lancar dan tertib dengan menerapkan prokes.


Sesuai dengan kondisi terkini, bahwa tingkat penyebaran virus Covid 19 yang masih tinggi di Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Utara yang kembali masuk ke zona merah, maka perlu kita wapadai dan tingkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 


Atas dasar kondisi tersebut, Bank Indonesia berinisiatif memberikan bantuan paket peralatan penunjang protokol kesehatan Program Peduli Covid 19 Kepada 7 (tujuh) Pesantren Mitra Program Kemandirian Ekonomi dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 dan juga upaya untuk menurunkan angka terkonfirmasi covid 19. 


Acara ini merupakan salah satu bentuk manifestasi dari Bank Indonesia untuk hadir di setiap makna Indonesia, dalam rangka Peduli Covid 19 dan seiring dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah untuk kegiatan berbagi dengan sesama. 


Dalam kesempatan ini Bank Indonesia hadir memberikan bantuan sebanyak 600 paket peralatan penunjang protokol kesehatan berupa (Masker 3 Ply, Vitamin, Hand Sanitizer, Disinfektan Spray) senilai Rp102.480.000, (seratus dua juta empat ratus delapan puluh ribu rupiah) yang akan diberikan kepada Pesantren Al Uswah, Pesantren Al Hidayah, Pesantren Al Hasymiyah, Pesantren Hidayatullah, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Pesantren Dairi dan Pesantren Hidayatullah. 


Mari terus kita lakukan dan ingatkan semua pihak atas himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M antara lain Memakai rnasker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan Membatasi mobilitas dan interaksi. 


Kiranya dengan kondisi pandemi saat ini kita harus saling bahu membahu, meringankan beban sesama dan menjaga agar perekonomian masyarakat tidak terpuruk khususnya kemandirian ekonomi pesantren tetap terjaga di masa pandemi covid 19 ini. 


Semoga bantuan yang diserahkan tersebut di atas dapat bermanfaat bagi pihak pesantren dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan kiranya kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir, perekonomian kembali pulih dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali. Amin.


(A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini