Camat Sunggal Briefing Bersama Tim BKO Terkait Pelaksanaan Operasi Yustisi kodi Kecamatan Sunggal

author photo


Sunggal - Moltoday.com : Untuk menegakkan Perbub No. 77 tahun 2020, tentang Penegakkan Protokol Kesehatan, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos memimpin Rapat Singkat (briefing) terkait pelaksanaan Operasi Yustisi (razia masker) bagi pengunjung Caffee maupun Warnet di seputaran Jalan Protokol Medan - Binjai, yang tidak memakai masker.

Kegiatan razia ini nantinya akan di ikuti oleh BKO Forkopimcam Sunggal dan Staf Kecamatan Sunggal. 

"Dalam razia itu nantinya, kita akan menghimbau masyarakat apabila keluar rumah harus memakai masker. Dan kalau berkumpul pada malam hari di Caffee ataupun Warnet tetap menjaga jarak," kata Eko saat memberikan rapat  Pelaksanaan (breafing) kepada tim BKO di Aula Kantor Camat, Jum'at (28/5/2021) malam.



Untuk itu, lanjutnya lagi, peran serta dari Masyarakat, Polri (Polsek Sunggal) dan TNI (Koramil 01/Sunggal) yang ada diwilayah Kecamatan Sunggal, didalam memutus mata rantai Covid-19 sangat di harapkan. "Kalau masyarakat peduli akan kesehatan diri dan keluarganya, pastilah mereka mematuhi himbauan pemerintah untuk memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah," jelas mantan Camat Hamparan Perak ini. 

Camat Eko juga menambahkan, bahwa untuk mengantisipasi 'cluster' baru, kita harus menerapkan prokes yang ketat disetiap keramaian yang dilaksanakan oleh masyarakat.



"Saya optimis, korban covid-19 di Kecamatan Sunggal dapat berkurang. Apabila masyarakat harus menerapkan 3 M. Yaitu, selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Terutama diacara pesta atau hajatan yang pastinya dikunjungi oleh tamu, tuan rumah harus menyediakan tempat mencuci tangan. Kalau tidak memunuhi unsur tersebut, segera hentikan acara tersebut," pungkasnya.

(A-1RED)

Komentar Anda

Berita Terkini