Lancarkan Distribusi Darat, Jalan TMMD Terus Dipadatkan dengan Sirtu

author photo



Bangun Purba - Moltoday.com : Personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS terus mempercepat proses pemadatan badan jalan sepanjang 3.839 meter lebar 4 meter yang telah dibuka, dengan menggunakan pasir dan batu (sirtu). 


Hal ini terlhat di lokasi Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deliserdang, Sabtu (19/6/2021). 


"Agar distribusi orang dan barang dari Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar ini menuju Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang semakin lancar, maka pemadatan badan jalan dengan sirtu perlu dipercepat, karena efeknya signifikan untuk mendongkrak perekonomian warga setempat," kata Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Inf Sudirno dari tempat terpisah, Sabtu (19/6/2021). 


Di lokasi, proses pekerjaan pembukaan dan pembentukan badan jalan sepanjang 3.839 meter dengan lebar 4 meter itu telah selesai 100 persen. 


Untuk pekerjaan pemadatan badan jalan, sudah mencapai 90 persen atau sekitar 3.455 meter. Sedangkan pekerjaan pemadatan dengan sirtu baru mencapai 5,10 persen atau sekitar 195,7 meter. 


Pekerjaan pemadatan jalan dengan sirtu inilah yang diakui Kapten Sudirno terus dikebut setiap harinya, sehingga persentase terus meningkat. 


"Setidaknya sebelum kegiatan TMMD ini ditutup pada pertengahan Juli 2021, pekerjaan pemadatan badan jalan dengan sirtu ini sudah harus rampung, sehingga bisa dilewati warga dengan kendaraan roda empat untuk mengangkut hasil kebunnya ke sentra penjualan di kecamatan," pungkas Kapten Sudirno.  (A-1Red)


*Sumber: Kodim 0204/DS

Komentar Anda

Berita Terkini