Luar Biasa! Berkat TMMD Kodim 0204/DS Jalan Desa Mabar Kini Sudah Bisa Dilalui Truk

author photo



BANGUN PURBA - Moltoday.com : Tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh warga, bahwa jalan di beberapa dusun di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang bisa dilalui truk. Mengharapkan pembuatan jalan bagi warga seperti pepatah "ibarat pungguk merindukan bulan". Tak akan mungkin terjadi.


Namun kini harapan itu tak hanya sebatas pepatah, tapi sudah menjadi nyata. Jalan yang dulunya hanya jalan setapak dan sangat licin jika diguyur hujan, kini bahkan sudah bisa dilalui truk.


Ya, pembukaan jalan tanah berlapis batu pasir sepanjang 3.839 meter kini sudah rampung 100 persen. Saat ini sedang dalam pengerjaan melapisi badan jalan dengan pasir dan batu.


Nah, meski berupa jalan tanah, namun truk sudah lalu lalang di jalan tersebut untuk mengangkut material keperluan pengerjaan proyek fisik seperti pasir, batu bata, semen dan lain-lain.


Kondisi ini semakin memperbesar harapan warga untuk menyongsong kesejahteraan di masa depan.  "Ini kemajuan yang luar biasa. Keinginan warga untuk memiliki jalan yang bisa dilintasi kendaraan roda empat, kini sudah terwujud di dusun kami. Tak pernah terbayangkan sebelumnya," ujar R Saragih warga Dusun VIII.


Baginya, kemajuan ini semakin memperbesar harapan untuk meningkatkan taraf hidup. Sebelumnya, ujar Saragih, ia harus melansir hasil sawitnya ke tempat penampungan menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi dengan menambahkan keranjang di kiri dan kanan kendaraannya.


"Inilah pentingnya pelaksanaan TMMD sebagai salah satu bakti TNI kepada rakyat. Kami bersyukur karena dusun kami terpilih sebagai tempat pelaksanaan TMMD tahun ini," pungkasnya. (A-1Red)



(Sumber: Kodim 0204/DS)

Komentar Anda

Berita Terkini