Rumahnya Direhab, Saminah: Seperti Disulap, Terima Kasih TNI

author photo



BANGUN PURBA - Moltoday.com : Salah satu sasaran fisik pada pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS adalah rehab enam unit rumah tidak layak huni (RTLH). Hingga Kamis (17/6/2021), program rehab seluruh RTLH tersebut sudah memasuki tahap akhir.


Salah satu rumah RTLH yang direhab milik Saminah br Sinaga di Dusun III, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. Sebelum direhab, kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.


Dinding terbuat dari tepas dan atap rumbia. Kondisi itu membuat ia kadang tak bisa tidur nyenyak. Terlebih saat hujan deras dan angin kencang.


Selain hembusan angin menembus dinding dan menerpa kulit. Beberapa bagian atapnya juga kerap bocor. "Pokoknya sebelum direhab, rumah saya sangat memprihatinkan," ujarnya.


Kini kondisinya berubah seratus delapan puluh derajat. Setelah sebulan pengerjaan oleh Satgas saat pra TMMD, rumahnya berubah total.


Dinding beton dengan lantai semen lengkap dengan kamar mandi dan WC. Kini rumah miliknya menjadi permanen, tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.


Wanita ini mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas TMMD yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa terpelosok.


"Seperti mimpi rasanya bisa memiliki rumah seperti ini. Terima kasih bapak TNI yang telah bekerja keras untuk merehab rumah saya, sehingga bisa bagus seperti ini," ujarnya. (A-1Red)


(Sumber: Kodim 0204/DS)

Komentar Anda

Berita Terkini