Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sekda Deliserdang Tinjau Pondok Isoman di Desa Paya Geli

author photo

 


Sunggal Deliserdang - Moltoday.com : Sekretatis Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, didampingi Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang Dr. Ade Budi Krista, Danramil 01/Sunggal Kapt.Arh.Liston B Situmeang, Sekwan DPRD Deli Serdang, Hendra Wijaya, Kepala Puskesmas se Kecamatan Sunggal, Kades se Kecamatan Sunggal dan staf Kecamatan Sunggal meninjau langsung keberadaan pondok "Isolasi mandiri' (Isoman) untuk pasien Covid-19 Klinik ANANDA Sejati yang berada di Jalan Sei Mencirim Dusun III Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (24/7/2021).

"Pondok Isolasi mandiri ini perlu, untuk mengantisipasi apabila ada masyarakat di Kecamatan Sunggal ini yang terpapar Covid-19. Dan pastinya kita berharap, tidak ada masyarakat yang masuk ke pondok Isoman ini. Sebab, saat ini pemerintah Kabupaten Deli Serdang sedang berupaya menekan penyebaran Covid-19, melalui PPKM Darurat yang ketat," katanya kepada wartawan.

Selain meninjau tempat Isoman tersebut, Darwin Zein juga mendengarkan kesepakatan bersama para Muspicam Sunggal atas penerapan PPKM Darurat di Kecamatan Sunggal.



"Dengan kesepakatan penandatanganan ini, tercapai komitmen diantara stakeholder yang ada di Kecamatan Sunggal, agar benar-benar menjalankan PPKM Darurat ini secara maksimal," jelasnya.

Sementara itu, Camat Sunggal Eko Sapriadi juga menambahkan, bahwa untuk mengurangi penyebaran atau mamutus mata rantai Covid-19 diwilayah Sunggal, harus menjalankan penerapan PPKM yang ketat.

"Termasuk kometmen para Kepala Desa agar mensosialisasikan pembatasan ataupun pelarangan kegiatan keramaian kepada masyarakat, yang akan mengadakan hajatan. Yang nantinya akan memicu kerumunan orang, dan ini rentan penularan virus Corona," ucapannya.

Untuk itu, sambung Camat Sunggal, dengan kesepakatan bersama atas kepatuhan perpanjangan PPKM dari Pemkab Deliserdang, dapat dipatuhi oleh lapisan masyarakat di Kecamatan Sunggal.

"Saya minta kerjasama yang baik, antara petugas PPKM dan warga masyarakat disaat penerapan dan pelaksanaan nya dilapangan nanti. Sehingga harapan dari Bapak Bupati Deli Serdang, untuk meminimalisir pasien Covid-19 di wilayahnya, terkhusus di Kecamatan Sunggal ini bisa tercapai," pungkasnya. 



Dengan menerapkan prokes ketat, diakhir kegiatan dilakukan foto bersama antara unsur Muspicam Sunggal dan Muspika Kabupaten Deli Serdang. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini