Camat Sunggal Letakkan Batu Pertama Program Bedah Rumah di Desa Sunggal Kanan

author photo


Sunggal - Moltoday.com : Diawali dengan senam pagi bersama, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos di temani TP PKK Kecamatan Sunggal Ny.Sri Eko Sapriadi, Kepala Desa se-Kecamatan Sunggal, BPD, Staf Kecamatan dan Staf Desa, melakukan peletakkan batu pertama program bedah rumah di Jalan Setia Bangun Timur 3 Dusun 4 Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Jum'at (9/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sunggal Kanan Juliadi mengatakan, bahwa kegiatan program bedah rumah dari bapak Bupati dan Camat untuk mempererat tali silaturahim, antara kepala pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Sunggal.

"Memang dengan adanya bakti sosial seperti ini, saya rasakan hubungan kami sesama Kepala Desa terasa lebih akrab. Untuk pelaksananya sendiri digilir setiap Jum'at per satu desa, seperti arisan lah dan hari ini giliran Desa Sunggal Kanan," kata Juliadi kepada wartawan.

Kita berharap, sambung Kepala Desa, kehadiran Camat di setiap kegiatan bedah rumah ini, dapat menjadi penyemangat dan pemicu untuk kita agar bekerja lebih baik lagi.

"Sebab, semua program yang di buat Camat Sunggal saat ini sangat baik. Baik itu program kerja, program sosial maupun program keagamaan guna mempererat silaturahim," jelasnya.

Sementara itu, Camat Sunggal dalam paparannya mengungkapkan bahwa kegiatan arisan bedah rumah yang dilakukan oleh tiga pilar di Kecamatan Sunggal sudah sangat baik.



"Kegiatan sosial bedah rumah ini, untuk menindak lanjuti program 'Deli Serdang Membangun' yang dicanangkan oleh Bupati Deli Serdang. Dan dananya berasal dari infaq aparatur Kecamatan maupun Desa, yang disisihkan setiap bulannya. Hari ini giliran Desa Sunggal, dan akan terus dilakukan road show pada Jum'at   setiap bulannya," jelas Eko Sapriadi.

Sehingga, sambung Camat Eko, program arisan bedah rumah dengan dana swadaya ini, nantinya bisa menggantikan rumah warga. Dari rumah tidak layak huni, menjadi  rumah layak huni.

"Coba bayangkan, apabila dalam satu bulan bisa terbangun minimal satu rumah layak huni. Satu tahun akan terbangun dua belas rumah buat masyarakat miskin di Kecamatan Sunggal, dari rasa peduli kita terhadap sesama yang membutuhkan," terangnya.

Raut bahagia juga terlihat dari keluarga bapak Ngatimin, penerima program bedah rumah. "Alhamdulillah, berkat bantuan dari bapak Camat dan para donatur, rumah kami bisa di perbaiki menjadi lebih baik," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.



Di akhir kegiatan, Camat Eko Sapriadi kembali berharap kegiatan sosial program bedah rumah ini bisa berjalan baik dan lancar.

"Saya yakin, dengan niat tulus dan ikhlas dari kita semua, niscaya kegiatan sosial ini akan di bantu Allah SWT. Terkhusus buat kita semua, diberi rezeki berlimpah, selalu sehat dan dijauhkan dari mara bahaya," pungkasnya.

(A-1Red) 

Komentar Anda

Berita Terkini