Camat Sunggal Tinjau Lokasi PONDOK ISOMAN di Desa Paya Geli

author photo


Sunggal Deliserdang - Moltoday.com : Guna mengantisipasi penyebaran dan penanganan pasien Covid-19 di Kecamatan Sunggal, Camat Eko Sapriadi S.Sos bersama TP PKK Kecamatan Sunggal Ny. Sri Eko Sapriadi dan unsur Muspika meninjau langsung rencana lokasi 'Pondok Isolasi Mandiri' bagi masyarakat Kecamatan Sunggal yang terpapar Covid-19 di Klinik Ananda Sejati Jalan Sei Mencirim Dusn 3 Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal Deliserdang, Jum'at (9/7/2021)

"Klinik Ananda ini nantinya akan kita sulap menjadi Pondok Isolasi Mandiri (Pondok Isoman), untuk masyarakat Sunggal yang terpapar covid, maupun bagi Orang Tanpa Gejala (OTG)," katanya kepada wartawan.

Dalam waktu dekat ini, sambung Eko Sapriadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang akan meninjau lokasi ini. Setelah ditinjau dan mendapat persetujuan dari Bupati, barulah bisa kita persiapkan semua fasilitas dan kebutuhan yang diperlukan.



"Baik itu ruangan yang layak untuk pasien, kamar mandi, penerang ruangan dan juga dokter serta perawat yang akan melayani mereka selama menjalani perawatan," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Camat Eko, peran serta dan kerjasama dari semua pihak sangat lah di harapkan. Agar rencana ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

"Memang saat ini jumlah pasien Covid-19 di Kecamatan Sunggal sudah menurun drastis. Namun, prokes ketat dari pemerintah harus tetap kita patuhi. Agar daerah kita ini menjadi zona hijau, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dan perekonomian bisa membaik," pungkasnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini