Romo Safi'i Gelar Sosialisasi Daerah Pemilihan (Empat Pilar) di Desa Purwodadi

author photo


Sunggal Deliserdang - Moltoday.com : Untuk menjemput aspirasi para konstituennya, anggota MPR RI, Romo H Raden Muhammad Syafi'i, SH M.Hum asal Partai Gerindra meleksanakan Sosialisasi Empat Pilar Daerah Pemilihan di Lapangan Volly Dusun III Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Rabu (28/7/2021).

Selain ratusan masyarakat yang datang diundangan, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Purwodadi H. Lasidi, Ketua BPD Sugiatno.



Dalam kesempatan ini Kepala Desa Lasidi mengungkapkan bahwa, dengan kehadiran perwakilan  rakyat di MPR RI asal Sumut, guna meneruskan aspirasi masyarakat Desa Purwodadi untuk dibawa ke pemerintah pusat.

"Dengan menerapkan prokes yang ketat, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tapi saya yakin dan percaya, setelah mendapatkan pencerahan dari Romo Syafi'i, masyarakat Purwodadi bisa kuat menghadapi situasi sulit dimasa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Sedangkan Romo Syafi'i dalam Sosialisasi Empat Konsensus Dasar ini mengungkapkan, pertemuan anggota MPR RI dengan masyarakat asal Dapil nya di masa pendemi Covid-19 dibatasi.

"Namun karena banyaknya permasalahan masyarakat saat ini, akibat imbas pemberlakuan PPKM. Untuk mengatasi permasalahan-permasalan yang timbul tersebutlah, saya menghimbau bapak-ibu segera datang ke Rumah Aspirasi ROMO Center di Jalan Asoka, Asam Kumbang," ucap Romo.

Selain itu, Romo yang merupakan seorang Alim Ulama Sumatera Utara juga  menyampaikan, tentang pemahaman makna akan unsur-unsur yang terkandung di dalam 'Pancasila', lambang dasar Negara Republik Indonesia.

"Kita harus mengetahui apa makna yang terkandung didalam Pancasila itu. Masyarakat harus hapal 5 Sila yang tercantum tersebut. Dan mengerti akan makna dari setiap Sila tersebut. Mana yang sesuai dengan UUD 45 dan mana yang bertentangan," jelasnya.

Kesimpulannya, untuk memberikan pemahaman akan makna 'Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika' kepada masyarakat, dirinya tidak ada kata jenuh dan akan terus mensosialisasikannya ke rakyat Indonesia.

"Sebab, toleransi serta kekompakan didalam bermasyarakat perlu dipupuk dan dibina sampai kapanpun. Walaupun kita berbeda keyakinan dan pandangan, tapi tetap satu didalam kebinekaan," pungkasnya.



Diakhir kegiatan Sosdapil, Rumah Aspirasi ROMO Center memberikan sertifikat kepada lima perwakilan masyarakat.  (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini