Peduli Masyarakat Sekitar Yang Terdampak PPKM, Vihara Thai Seng Hutco Bagikan 600 Paket Sembako

author photo


Medan - Moltoday.com: vihara Thai Seng Hutco melaksanakan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sebanyak 600 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar dan kurang mampu yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akibat pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Vihara Thai Seng Hutco Jl.PS III Tapian Nauli No.11 Sunggal Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, Minggu (29/8) pagi sekitar pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.


Pembagian sembako yang terdiri dari beras (5Kg), Mei Instan, dan Gula diberikan langsung oleh Suhu Ationg bersama pengurus Vihara Thai Seng Hutco. Turut hadir juga anggota DPRD Kota Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan,M.Pd.B.


Pada kata sambutan pembukanya, Wong Chun Sen menjelaskan, bahwa pembagian sembako yang dilakukan oleh Vihara Thai Seng Hutco merupakan inisiatif dari Suhu Ationg dan pengurus Vihara untuk berbagi sedikit rezeki membantu warga masyarakat sekitar yang kurang mampu dan terdampak PPKM darurat dan level 4 akibat situasi pandemi Covid-19.


Wong berharap, pada pembagian paket sembako nantinya, masyarakat tidak berdesak-desakan dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker. Kata Wakil Rakyat dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini lagi, meski penyebaran virus Covid-19 saat ini sudah ada penurunan, namun Wong berharap agar warga masyarakat terus waspada dan mendukung program pemerintan dalam mempercepat penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 agar segera selesai dan hilang dari muka Bumi.


" Disini juga kami ingin katakan bahwa dalam kepercayaan kami ada istilah memberi makan orang yang tidak mampu (Ghost Hungry) biasanya dilakukan setiap tahun sekali, artinya memberi bantuan kepada siapa saja yang sedang membutuhkan. Adapun paket sembako yang diberikan jangan dilihat dari isinya namun lihatlah untuk keperluan kebutuhan yang menerima dan kita syukuri pada hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Sang Pencipta,"sebutnya.


Suhu Ationg selaku pimpinan di Vihara Thai Seng Hutco kepada warga yang hadir pada pembagian sembako yang mereka laksanakan berharap, bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Suhu Ationg mengatakan lagi, meski jumlahnya tidak banyak namun, diharapkan dapat bermanfaat. Terutama ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, sangat banyak mempengaruhi ekonomi masyarakat tanpa terkecuali.


"Tetap patuhi Prokes, jaga kebersihan dan jaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Mudah-mudahan kegiatan ini akan dapat terus kami laksanakan agar bisa berbagi membantu saudara-saudara sekalian,"harap Suhu Ationg.


Usai memberikan kata sambutan, Suhu Ationg didampingi Wong Chun Sen Tarigan dan pengurus Vihara Thai Seng Hutco membagikan sembako kepada warga masyarakat yang sudah menunggu dengan barisan yang sudah ditentukan dan mengikuti prokes. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini