Peringati Hari Dharma Karya Dhika Lapas Klas IIB Siborong-borong Bagikan 27 Paket Sembako

author photo

 


Siborongborong - Moltoday.com: Dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh unit, dibawah lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Rupublik Indonesia, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborong-borong, membagikan 27 paket sembako kepada masyarakat yang terpapar covid-19, Kamis (21/10/2021).


Kegiatan yang bertemakan "Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham", ini diikuti secara langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborong-borong, M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, SH, MH, serta seluruh pejabat struktural dan pegawai Lapas Siborong-borong, dan juga masyarakat yang menerima bantuan sembako.


Kegiatan ini tetap mengikuti dan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes), menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan bakti sosial ini diikuti secara terpusat maupun secara virtual melalui kanal Zoom.


Pendistribusian bantuan 27 paket sembako yang berasal dari sumbangsih dari seluruh pegawai lapas, dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP, SH, MH. didampingi Ketua Panitia HDKD Lapas Siborongborong, Kepala Sub Seksi Perawatan, Raya Sinaga, SH, Ketua Kegiatan, Kasubsi Bimbingan Kerja, Aben Silaban. 


"Kegiatan Bakti Sosial, Kumham Peduli, Kumham Berbagi Dan Empati Kumham ini, untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19. Yang bertepatan dengan semangat Hari Dharma Karya Dhika tahun 2021, dimana kita semua harus saling membantu satu sama lain," kata Kalapas.


Kami berharap, lanjutnya lagi, bantuan yang diberikan dapat membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat. "Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi amal baik bagi kita semua, dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," tuturnya.


Salah seorang masyarakat yang menerima secara langsung bantuan paket sembako ini menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Mentri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Imam Suyudi, serta Kalapas Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih, atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Siborongborong. 


"Mewakili masyarakat, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pegawai Kemenkumham, khususnya Lapas Siborongborong yang telah memberikan bantuan sembako ini mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini," tuturnya mengakhiri. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini