Sekjen DPP Partai Gerindra Muzani Menutup Musda ke Satu TIDAR Sumut

author photo



Parapat - Moltoday.com: Sekretaris Jendral (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra H. Ahmad Muzani menutup secara resmi, Musyawarah Daerah (Musda) pertama PD TIDAR Sumatera Utara, yang dilaksanakan di Hotel KHAS Parapat, Sabtu (2/10/2021) pagi.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Romo HR Ahmmad Syafi'i SH, M.Hum, Johar Arifin, Ketua Umum DPP TIDAR Aryo Djojohadikusumo, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut H.Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPC Partai Gerindra Medan H.Ihwan Ritonga, Ketua PD TIDAR Sumut terpilih Tia Ayu Anggraini, Anggota DPRD Medan Surianto serta Haris Kelana Damanik dan segenap pengurus TIDAR maupun Gerindra, baik daerah maupun pusat.



Ketua Demisioner TIDAR Sumut H.Ihwan Ritonga dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa kesolidan seluruh pengurus PB dan PC TIDAR hingga berakhirnya masa jabatannya sungguh sangat luar biasa. 


"Sehingga dirasa perlu melakukan Musda yang pertama ini, untuk menyerahkan tongkat estafet kepada pemuda-pemudi potensial penerus bangsa yang tergabung di TIDAR Sumut ini. Karena sesuai ADRT yang ada, batas usia pemimpin TIDAR itu 35 tahun," katanya.


Ihwan Ritonga yang juga Wakil Ketua DPRD Medan kembali menambahkan, bahwa dalam Musda TIDAR yang pertama ini, telah terpilih secara aklamasi, Tia Ayu Anggraini S.Kom sebagai Ketua PD TIDAR Sumut.


"Tia ini merupakan kader partai Gerindra yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sumut. Dan besar harapan kita semua ditangannya nanti, TIDAR Sumut akan semangkin jaya. Dengan target akan mengantarkan Ketum DPP Prabowo Subianto, menjadi presiden RI saat pemilihan capres 2024 mendatang," jelasnya.



Ketua TIDAR Sumut terpilih, Tia Ayu Anggraini dalam sambutan pertamanya menyampaikan, bahwa tanggung jawab yang diemban saat ini bukanlah pekerjaan ringan. "Akan tetapi tanggung jawab ini saya pandang ringan. Sebab, seluruh pengurus PB, PC dan senior TIDAR, mendukung penuh diri saya untuk memimpin serta memajukan TIDAR Sumut lima tahun kedepan," tuturnya.


Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu juga menambahkan, dimasa kepemimpinan Ihwan Ritonga, gaung TIDAR Sumut sungguh luar biasa besarnya sampai kepelosok Kabupaten/Kota. 


"Beliau ini sangat konsisten didalam membesarkan para kader, atau tunas partai Gerindra yang tergabung di TIDAR Sumut tanpa kenal lelah. Sehingga tidak salah kalau Ihwan dinobatkan sebagai kader terbaik partai Gerindra," ucapannya.


Sedangkan Aryo Djojohadikusumo dalam arahannya mengatakan, kehadiran saya di Musda TIDAR Sumut merupakan termasuk pertemuan yang spesial. "Sebab, Sumatera Utara mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga saya dan pak Muzani sulit menolak untuk menghadiri Musda PB TIDAR Sumut ini," terangnya.


Dipenghujung kegiatan, Sekjen DPP partai Gerindra H.Muzani dalam wejangan singkatnya mengungkapkan, diawalnya kita semua yang berkumpul di Musda TIDAR ini, tidak saling mengenal. "Namun karena adanya cita-cita dan  idealisme didalam berpolitik, sehingga kita dipersatukan didalam partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini. Tapa memandang perbedaan agama dan suku dari mana kita berasal," imbuhnya.


Demikian juga dengan TIDAR, lanjut Muzani lagi, didalamnya terdapat anak muda berbakat dan potensial berasal dari berbagai kalangan yang berbeda. "Ada yang dari Kalimantan, Sulawesi, Sumatera Utara maupun dari pelosok daerah lainnya. Namun punya satu tujuan, yaitu berperan serta membangun bangsa Indonesia malalui dunia politik. Dan saya berharap, di TIDAR kalian semua lebih maju, tergembleng, untuk membawa partai Gerindra menjadi pemenang pilpres presiden 2024 nanti," pungkasnya.



Kegiatan Musda TIDAR yang pertama ini, ditutup dengan melakukan kunjungan ke pulau Samosir, guna melihat pengrajin kain tenun ulos secara tradisional serta melihat tarian Tor-tor dan Sigale-gale. (A-1Red)








Komentar Anda

Berita Terkini