Suryadi Warga Gg Pantai Desa Paya Geli Ucap Syukur Karena Rumahnya Dibedah

author photo


Paya Geli Deliserdang - Moltoday.com : Diawali dengan senam pagi bersama, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos didampingi personil Koramil 01/Sunggal, Kepala Desa se-Kecamatan Sunggal, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat Idris, Staf Kecamatan dan Staf Desa, melakukan peletakkan batu pertama program bedah rumah yang ke 9 di Dusun 2  Gg.Pantai Desa Paya Geli Kecamatan Sunggal Deliserdang, Jum'at (15/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Paya Geli Jumana, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan program bedah rumah hari ini, untuk mempererat tali silaturahim 17 pemerintahan Desa, yang ada di Kecamatan Sunggal.



"Dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini, hubungan kami sesama Kepala Desa terasa lebih akrab dan harmonis. Untuk pelaksananya sendiri, digilir setiap Jum'at dari satu desa ke desa lainnya. Seperti arisan lah, kebetulan hari ini giliran warga  Desa Paya Geli," kata Jumana kepada Moltoday.

Kita berharap, sambung Jumana, dengan kebersamaan setiap kegiatan bedah rumah, dapat menumnbuh kembangkan rasa sosial kepada sesama.

"Sebab, program yang di 'Inisiasi' Camat Sunggal hingga saat ini berjalan sangat baik dan lancar," jelasnya.

Sementara itu, Camat Sunggal Eko Sapriadi dalam paparannya mengungkapkan bahwa kegiatan arisan bedah rumah yang dilakukan oleh tiga pilar di Kecamatan Sunggal sudah sangat baik.

"Kegiatan sosial seperti  bedah rumah ini, wujud mendukung visi misi program 'Deli Serdang Membangun'yang dicanangkan oleh Bupati Deli Serdang. Apalagi program bedah rumah ini, sumber dananya berasal dari infaq aparatur Kecamatan maupun Desa, yang setiap bulannya menyisihkan gajinya. Kita berharap akan terus melakukan road show pada hari Jum'at setiap bulannya," terang Eko Sapriadi.

Sehingga, sambung Camat Eko, program bedah rumah model arisan dengan dana swadaya ini, nantinya akan menggantikan rumah warga, dari rumah tidak layak huni, menjadi  rumah layak huni.

Raut bahagia juga terlihat dari pasangan suami istri Suryadi Saputra (53) dan Susilawati (49), warga penerima program bedah rumah.

Dalam kesempatan ini, Suryadi yang merupakan seorang penarik becak mengungkapkan, rasa syukurnya atas bantuan bedah rumah ini. "Alhamdulillah, berkat bantuan serta perhatian dari bapak Camat dan para donatur, rumah kami bisa di perbaiki menjadi lebih baik. Hanya Allah yang akan membalas kebaikan bapak-ibu semua," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Di akhir kegiatan, Camat Eko Sapriadi kembali berharap, kegiatan sosial program bedah rumah ini bisa berkesinambungan.

"Saya yakin, kalau kita tulus dan ikhlas menginfaqkan rezeki walaupun sedikit, niscaya Allah SWT akan mengganjarnya dengan pahala. Diberi rezeki berlimpah, selalu sehat dan dijauhkan dari segala mara bahaya," pungkasnya.
(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini