Hendro Susanto: Partai PKS Siap Dampingi Masyarakat Laporkan Oknum Penilep Dana Desa

author photo


Langkat - Moltoday.com: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hendro Susanto, menegaskan siap mendampingi warga desa melaporkan pihak-pihak ataupun oknum yang masih nekad menilep (Korupsi) Dana Desa.


"Saya tegaskan dalam pertemuan ini, Bapak dan Ibu warga desa, jangan takut melaporkan jika menemukan adanya praktek korupsi dalam penggunaan Dana Desa," katanya dihadapan ratusan warga desa Telaga Jernih Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat saat Sosialisasi Perda No.1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Senin (08/11/2021).


Selain mensosialisasikan Perda, keberadaan Hendro Susanto yang juga Ketua Komisi A DPRD Sumut, berada di Desa Telaga Jernih, juga dirangkai dengan kegiatan reses dewan tersebut. 


Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, dikesempatan ini juga menyerap aspirasi warga desa. 

Bahkan dengan gaya komunikasi yang kocak, santai dan akrab, Hendro Susanto berkenan mendengarkan curahan hati (Curhat) warga desa tentang apa saja.


Karena itu, selain dialog tentang bahaya Narkoba dan peran warga desa memerangi zat berbahaya tersebut, dialog juga menyasar berbagai masalah yang dihadapi warga desa. Bahkan soal jalan rusak, genangan air, BPJS Kesehatan,Vaksin Sinovac, KTP dan sulitnya memperoleh akses kesehatan, juga disampaikan warga desa kepada wakil rakyat tersebut.


Dalam dialog bersama warga desa, Hendro Susanto menyatakan kesiapannya untuk selalu bersama rakyat. Dia siap mendengar dan memberi solusi terhadap masalah yang dihadapi warga desa.


"Kami sedang petakan mana jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten dan mana yang menjadi kewenangan Provinsi. Kami akan bantu agar pemerintah membangun jalan rusak," katanya disambut tepuk riuh warga desa.


Wakil rakyat dari Partai PKS di DPRD Sumut maupun ini berkomitmen, siap turun tangan menyelesaikan berbagai permasalahan yang membebani rakyat. PKS akan hadir sebagai bagian dari solusi bukan bagian dari masalah. 


"Karenanya, jika menemukan masalah jangan segan melaporkannya. Termasuk soal Dana Desa yang masih sering diberitakan disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu.

Soal penegakan hukum, kita tegas. Kita siap mendampingi warga melaporkan ke pihak penegak hukum, jika menemukan ada yang mempermainkan Dana Desa," tegasnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini