Jenis Jenis Dokumen Hukum

author photo

Jenis Jenis Dokumen Hukum. Terlepas dari bidang usaha yang dijalani, adapun Untuk contoh-contoh dokumen di atas, anda dapat menghubungi dari kantor-kantor konsultan hukum yang alamat-nya dapat anda lihat. Description Bagaimana cara menyelesaikan permasalahan hukum yang anda hadapi? Biasanya perusahaan menggunakan dokumen untuk berkomunikasi dan bertransaksi untuk mencapai kesepakatan hukum.

Jenis-Jenis Penelitian Hukum - YouTube
Jenis-Jenis Penelitian Hukum - YouTube (Jack Sandoval)

Jenis Jenis Dokumen Hukum

Demikianlah, sosiologi hukum itu harus membedakan antara jenis-jenis hukum. "Adalah betul-betul serasi untuk menganggap dan membahas hukum semata-mata sebagai suatu dokumen antropologis yang besar. Dokumen yang bersumber dari swasta yang memiliki kekuatan hukum misalnya akta notaris, visum dokter. Paspor ialah : suatu dokumen resmi yang dikeluarkan oleh instansi pemerintah bagi warga negaranya / orang asing yang tidak memiliki status kewarnegaraan namun berdomisili dinegara dimana paspor itu dikeluarkan. Dokumen meliputi surat-surat, akte, SK pendirian bangunan, sertifikat tanah, surat kontrak, kwitansi, cek, rekaman, dan benda-benda lainnya yang masih bisa dijadikan bukti atau pendukung b. Jenis Dokumen dari segi pemakaiannya : Dokumen Pribadi, yaitu surat-surat penting yang kegunaanya untuk kepentingan pribadi.

Dokumen-dokumen yang mempunyai nilai hukum antara lain adalah dokumen yang berisikan keputusan/ketetapan, perjanjian dan bahan bukti pengadilan.

Sehingga PIL, yang tidak mengenal adanya kedaluwarsa, secara hukum harusnya tetap berlaku.

PENGERTIAN HUKUM: Tujuan, Unsur, Sumber & Macam Macam ...

√ Pengertian Hukum - Unsur, Fungsi, Tujuan, Jenis, Macam

Demikianlah, sosiologi hukum itu harus membedakan antara jenis-jenis hukum. "Adalah betul-betul serasi untuk menganggap dan membahas hukum semata-mata sebagai suatu dokumen antropologis yang besar.

Lha, kalau tiba-tiba ada aturan yang lebih tinggi, seolah meniadakan keberadaan/ kekuatan hukum terhadap. Dokumen yang bersumber dari swasta tetapi mempunyai kekuatan hukum. Ada sangat banyak jenis dokumen bisnis. Jenis-jenis kontrak bisnis dapat dilihat dari hubungan dan kondisi bisnis yang terjadi pada suatu perusahaan. Jenis Dokumen Perjalanan - Liburan ke luar negeri menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau pasangan.

Jenis-jenis Eksepsi Dalam Hukum Acara Perdata

Pengertian Zakat | Dasar Hukum, Jenis-jenis dan Orang Yang ...

Komentar Anda

Berita Terkini