Ketua Komisi A DPRD Sumut : Jenderal Andika Perkasa Punya Kharisma Kuat

author photo


Medan - Moltoday.com: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara, Hendro Susanto mengatakan, Visi dan Slogan  Panglima TNI yang baru Jenderal Andika Perkasa, memiliki kharisma kuat.


"Slogan bahwa  “TNI adalah Kita” terasa memang simple, namun maknanya mendalam dan memiliki kharisma kuat,"  katanya di Medan, Kamis (18/11/2021).


Ketua Komisi A DPRD Sumut ini menambahkan, dari visi sang panglima menunjukkan betapa beliau sosok yang humble, yang mengayomi, merakyat dan memiliki komitmen dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 12 yang meliputi, Kota Binjai dan Kabupaten  Langkat ini yakin, TNI dibawah komando Jenderal  Andika Perkasa  akan lebih humanis.


Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut ini menyebut, jika menyoroti Misi sang Panglima TNI, hal yang sangat relevan dengan kondisi saat ini.


"Adapun misi yang diusung Jenderal Andika ada tiga, yakni  Pertama ialah menegakkan kedaulatan Negara. Kedua, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," paparnya.


Berangkat dari Vision Statement sang Jenderal Andika, menurut Hendro Susanto, terdiri dari 2 kata yakni "TNI dan Kita". 


TNI Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 definisi Tentara Nasional Indonesia, adalah kekuatan angkatan perang dari suatu negara berdasarkan peraturan perundang-undangan. 


TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.


Sementara kata “Kita” yakni, untuk menegaskan, bahwa TNI bagian dari masyarakat dan pandangan masyarakat terhadap TNI tidak terlalu tinggi. 


Lanjut Hendro, visi dan slogan Jenderal Andika Perkasa menarik untuk dicermati. Bahwa sosok sang Jenderal ini menunjukkan, dirinya merupakan figure yang low profile. "Yang mempunyai kapasitas kepemimpinan di TNI, dan menghadirkan kemajuan di tubuh TNI kedepannya," terangnya.


Ketua Komisi A DPRD Sumut ini berharap pada panglima TNI Andika, berusaha agar TNI tidak masuk ke dalam politik praktis, tidak tergiur untuk mengisi PJ Kepala Daerah di 2022 dan 2023, dan fokus dalam mencapai 8 agenda utama sang Panglima TNI. 


"Selamat bertugas Jenderal Andika", pungkas Hendro, yang dikenal sebagai sahabat kita semua. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini