Ketum PB Pemuda Muslimin Hadiri Milad Ke-93 Pemuda Muslim di Lubuk Pakam

author photo


Medan - Moltoday.com: KetuaUmum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia (PB Pemuda Muslim), H.Ervan Taufiq SE.MM, melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, dalam rangka menghadiri Milad Ke-93 Pemuda Muslim di Sumut yang di pusatkan di Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (25/11/2021).


Milad Ke-93 ini digelar di Masjid Agung Lubuk Pakam, yang tak jauh dari kantor Bupati. Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, oleh qori Internasional H.Darwin Hasibuan, SP.d.


Acara dihadiri langsung, Ketua Umum PB, H.Ervan Taufiq, Bupati Deli Serdang diwakili Kadispora, Khorim Rizal ST.MAP, Wantim PC Pemuda Muslim Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung (Ketua Fraksi PAN), anggota DPRD Deli Serdang dari PPP, Misnan Al Jawi, dan unsur pengurus wilayah Syarikat Islam Sumut.


Wakil Ketua PB Drs Joni Koto, Ketua Wilayah Pemuda Muslim Sumut, Jonson Sihaloho SHI didampingi OKK Jon Masren Saragih, Wakil Sekretaris, Solihan Hasibuan, Sekretaris Cabang PC Deli Serdang, Adam Malik Hasibuan, Taufiq Wahyudi, Safrizal Panjaitan, Yus Hanafi Siregar, Heru Prasojo.


Hadir juga, Ketua PC Pemuda Muslim Medan, Hanafi Siregar, PC Madina, Dede Afirman Said, PC Asahan, dan tuan rumah PC Pemuda Muslim Deli Serdang, sejajaran pengurus, Perisai Sumut, SEMI, PAC Pemuda Muslim se Deli Serdang dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Wantim PC Pemuda Muslim Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung, mengajak kepada seluruh pengurus, khususnya PC Deli Serdang, mari kita besarkan Pemuda Muslim ini, diseluruh tingkatan, se Kabupaten Deli Serdang.


"Jadilah kita yang diperhitungkan, bukan hanya sekedar dihitung-hitung, Pemuda Muslim Deli Serdang harus bergerak maju, bentuk dan dikembangkan seluruh PAC, karena ini adalah organisasi dakwah,"  ujar Bayu, Ketua Fraksi PAN DPRD Deli Serdang ini, bersemangat.


Sementara, Bupati Deli Serdang, diwakili, Kadispora, Khorim Rizal ST.M.AP, mengatakan, organisasi Pemuda Muslim ini ialah organisasi pendidikan, kegiatan hari ini akan mempengaruhi positif dalam kehidupan generasi muda, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi, apalagi Deli Serdang sebagai tuan rumah Milad Ke-93 Pemuda Muslimin Indonesia.


Tentunya, atas nama Bupati Deli Serdang, H.Ashari Tambunan, saya ucapkan selamat Milad Ke-93 Pemuda Muslimin Indonesia, semoga Pemuda Muslim semakin jaya selalu, ujar Kadispora.


Sedangkan, Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia, H.Ervan Taufiq SE MM, dalam sambutannya, meminta kepada seluruh Pimpinan Wilayah dan Cabang, Gelorakan kembali Pengkaderan, dan kursus-kursus pendidikan bagi kader.


"Gelorakan kembali Pengkaderan bagi kader Pemuda Muslim, saya berharap ini dapat terlaksana, meski dimasa Pandemi ini, kita bisa melalui Virtual zoom meting, atau pesertanya terbatas,".


Akhirnya, Mari kita sambut Milad Ke-93 Pemuda Muslimin Indonesia ini dengan penuh keberkahan, semoga Allah SWT, senantiasa memberikan hidayah dan jalan terbaik buat kemajuan Pemuda Muslim. pungkas Ervan.


Sebelum acara berakhir, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia, H Ervan Taufiq dan diserahkan kepada Ketua Wilayah Pemuda Muslim Sumut, Jonson Sihaloho SHI, yang lain mengikutinya. Dan ditutup dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh Al Ustadz kondang, H.Samin Pane, S.Ag (biasa disapa ustadz Sampan). Suasana tampak cair, saat ustadz menyampaikan tausiyahnya, sehingga menambah semangat tamu yang hadir. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini