Tata Kearsipan Dokumen Akta

author photo

Tata Kearsipan Dokumen Akta. Saat pembuatan akta, contohnya, banyak dokumen yang harus dibutuhkan. Pendokumentasian/tata kearsipan ini merupakan bagian yang penting dari administrasi kantor Notaris. Pengertian kearsipan - Kearsipan secara etimologi berasal dari kata 'arsip' yang berasal dari bahasa Yunani yaitu archium, artinya peti untuk menyimpan sesuatu.

PERUBAHAN AKTA PERUSAHAAN DAN RISIKONYA - Solusi Legalitas ...
PERUBAHAN AKTA PERUSAHAAN DAN RISIKONYA - Solusi Legalitas ... (Olive Brown)

Tata Kearsipan Dokumen Akta

Kearsipan adalah segala kegiatan yang berkenaan dengan pengurusan arsip-arsip, baik arsip dinas Kearsipan sistem subjek. Dalam dunia kerja biasanya dilakukan penyimpanan dokumen-dokumen penting agar mudah ketika dokumen tersebut dibutuhkan kembali. Manajemen kearsipan modern dapat diartikan sebagai suatu proses tata kelola arsip/dokumen yang tidak lagi menggunakan cara-cara manual,namun menerapkan teknologi sebagai penunjang kegiatan untuk mempercepat proses pengelolaan data menjadi informasi. Nomor, yaitu nomor dari arsip tersebut. Dokumen fisik; dokumen yang berhubungan dengan materi, ukuran, berat, tata letak, sarana prasarana, dan.

Upaya memahami dan menerapkan electronic record management (erm), atau B.

Dalam dunia kerja biasanya dilakukan penyimpanan dokumen-dokumen penting agar mudah ketika dokumen tersebut dibutuhkan kembali.

TATA CARA PEMBUATAN DOKUMEN SOP PERUSAHAAN | Akta.co.id

Cara Membuat, Proses, dan Syarat Mendapatkan Akta ...

Proses penyaluran kredit oleh Bank Perkreditan Rakyat kepada debitur, secara administratif diawali dengan penerimaan permohonan kredit dan diakhiri dengan pengarsipan dokumen kredit setelah kredit dicairkan.

Pendokumentasian/tata kearsipan ini merupakan bagian yang penting dari administrasi kantor Notaris. Setiap akta yang dibuat oleh Notaris harus tertata dengan seksama, rapi Sedangkan di dalam minuta akta dibundel dokumen-dokumen yang tidak perlu dilekatkan, seperti kwitansi biaya pembuatan akta. Kegiatan dalam bidang kearsipan atau tata usaha yang memperbanyak sesuatu arsip/dokumen dalam jumlah yang cukup banyak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Setiap arsip atau dokumen resmi akam mempunyai nomor. Saat pembuatan akta, contohnya, banyak dokumen yang harus dibutuhkan.

TATA CARA PEMBUATAN DOKUMEN SOP PERUSAHAAN | Akta.co.id

Tata Cara Pendaftaran Haji ONH Plus - PT. Tazkiyah Global ...

Komentar Anda

Berita Terkini