YPI Al-Ghofari Peringati Hari Guru Dengan Kesederhanaan dan Hikmad

author photo


Medan - Moltoday.com: Hari Guru secara Nasional diperingati di seluruh pelosok anah air Indonesia tercinta, yang jatuh pada hari Kamis 25 November 2021. Termasuk di Sumatera Utara, khususnya di Yayasan Perguruan Islam Al Ghofari, Jalan Platina V Lingkungan XII Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli - Kota Medan.


Di Sekolah YPI Al-Ghofari, peringatan Hari Guru ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kesederhanaan. Namun tidak mengurangi nilai-nilai penghormatan kepada guru, karena memang saat ini masih masa pandemi.


"Anak-anak didik kita silih berganti mengucapkan 'Selamat Hari Guru' kepada seluruh tenaga pendidik disekolah ini. Bahkan ada yang meneteskan air mata, terharu akan Hari Guru. Selamat Hari Guru Ya.. Ibu - Bapak," kata Kepala Yayasan Perguruan Islam Al Ghofari, Saharuddin Harahap,S.Ag, menirukan ucapan seluruh siswa,  Jum'at (26/11/2021).


Peringatan Hari Guru ini juga dihadiri para guru pendidik, diantaranya lbu Sukmawani S.Ag, Anggita Pratiwi Siregar, Sisil Utami SE, Zubaidah Lubis S.Pdi, Syahrul S.Pdi dan Putri Pratiwi serta seluruh siswa sesuai jenjang kelas masing-masing, bahkan ikut pula orangtua mereka menyaksikan hari yang sangat bersejarah itu.


Disela-sela acara, para anak-anak didik sekolah ini turut memberikan bunga bahkan kado kepada gurunya masing-masing. Pertanda kasih sayang mereka kepada gurunya, karena guru juga pengganti orangtua disekolah, inilah bentuk rasa kasih sayang dan cinta mereka kepada gurunya.


Tak sampai disitu, salah seorang siswa dengan meneteskan air mata, sembari memberikan setangkai bunga mawar berujar, "Selamat Hari Guru Ibu...," jelas Kepala Humas, Solihan Hasibuan yang juga di iyakan Kepala YPI Al-Ghofari. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini