Dalam Reses Siti Suciati Terungkap di Kecamatan Marelan dan Medan Labuhan Butuh Perbaikan Drainase dan Jalan

author photo


Medan - Moltoday.com: Guna menampung aspirasi dan menyelesaikan permasalahan warga di Dapilnya, anggota DPRD kota Medan Siti Suciati SH, kembali melaksanakan Reses masa sidang I Tahun Ketiga Tahun Anggaran 2021, yang dilaksanakan di tiga titik, dari Jum'at hingga Minggu,  17-19 Desember 2021, dengan metode Door to door.


Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.



Tiga titik Reses yang dilaksanakan, diantaranya, titik pertama di Lingkungan 10 dan 11 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Jum'at (17/12/2021). Di kedua Lingkungan ini, masyarakat Komplek Panggon Indah minta perbaikan jalan termasuk perbaikan drainase.

"Apabila hujan, jalan tempat mereka tinggal selalu kebanjiran, sehingga jalan nya hancur," ucap perwakilan masyarakat.



Sementara itu Reses titik kedua, Sabtu (18/12/2021) di Komplek TKBM Lingkungan 18 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, masyarakat juga mengusulkan perbaikan Jalan dan Drainase. Jika hujan daerah mereka tergenang air yg cukup dalam, sampai berhari-hari karena air tidak mengalir. Kami harapkan Pemko Medan segera menanggapi keluhan kami warga TKBM ini dan merealisasikan perbaikan drainase dan jalan disini. Kami inginkan bukti bukan hanya janji". ujar salah satu perwakilan warga TKBM. 


Sedangkan pada Reses titik ketiga, Minggu (19/12/2021)) di Pasar Lama Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, masyarakatnya meminta Perbaikan Pintu Air, Pengadaan Air Bersih, Pemasangan 10 titik Lampu Jalan, Masukan Petugas Kebersihan untuk mengambil sampah yang berserakan dan menyediakan bak sampah di lingkungan 29, serta memberikan pelatihan untuk masyarakat. Seperti Tata Boga, Ketrampilan Menjahit, Rias Kecantikan serta pengadaan Alat Riasnya.



Dalam pelaksanaan Reses Siti Suciati, SH mengatakan  bahwa kegiatan ini merupakan program anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat, agar usulannya nanti dapat kami diterima dan di tindaklanjuti, sesuai pokok permasalahan yang ada. "Dan untuk kepentingan masyarakat, hal itu harus segera terselesaikan," jelasnya.


Oleh sebab itu, lanjut Politisi Partai Gerindra yang duduk di Komisi III ini, segala permasalahan yang disuarakan oleh masyarakat hari ini, akan segera ditindak lanjuti. "Saya akan minta Dinas PU serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk secepatnya merealisasikan keluhan masyarakat di tiga Kelurahan tersebut," pungkas Siti Suciati. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini