Abdul Kadir Srg Warga Gg Bersama Desa SM Diski Ucap Syukur Karena Rumahnya Dibedah

author photo


SM Diski, Deliserdang - Moltoday.com : Diawali dengan senam pagi bersama, Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos didampingi Danramil 01/Sunggal, Kapten Inf Slamat Hidayat, Kepala Desa se-Kecamatan Sunggal, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Staf Kecamatan dan Staf Desa, melakukan peletakkan batu pertama program bedah rumah di Dusun 2 Gg. Bersama Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal Deliserdang, Jum'at (14/1/2022).

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa SM Diski, Sariman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan program bedah rumah hari ini, untuk mempererat tali silaturahim antar 17 pemerintahan Desa, yang ada di Kecamatan Sunggal.

"Dengan adanya kegiatan bakti sosial seperti ini, hubungan kami sesama Kepala Desa terasa lebih akrab dan harmonis. Untuk pelaksananya sendiri, digilir setiap Jum'at dari satu desa ke desa lainnya. Seperti arisan lah, kebetulan hari ini giliran warga Desa SM Diski" kata Sariman.

Kita berharap, sambung Sariman, dengan kebersamaan setiap kegiatan bedah rumah, dapat menumnbuh kembangkan rasa sosial kepada sesama.

Sementara itu, Camat Sunggal Eko Sapriadi mengungkapkan bahwa kegiatan bedah rumah yang diprakarsai oleh tiga pilar di Kecamatan Sunggal ini sangat baik dan positif.

"Kegiatan sosial 'bedah rumah' ini, wujud visi misi guna mendukung program 'Deli Serdang Membangun'yang dicanangkan oleh Bupati Deli Serdang. Apalagi program bedah rumah ini, sumber dananya berasal dari infaq aparatur Kecamatan maupun Desa. Yang setiap bulannya menyisihkan gajinya. Kita berharap akan terus melakukan Jum'at barokah setiap bulannya, berupa arisan bedah rumah," ucap Eko kepada Moltoday.

Sehingga, sambung Camat Eko, dengan program bedah rumah dari dana swadaya ini, nantinya akan dinikmati oleh seluruh warga Kecamatan Sunggal. Dari rumah rumah mereka yang tidak layak huni, menjadi  rumah layak huni.



Raut bahagia terlihat dari pasangan suami istri Abdul Kadir Siregar (60) dan Arpah (59), warga penerima program bedah rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Kadir yang kesehariannya bekerja mocok-mocok menuturkan, rasa syukurnya atas bantuan bedah rumah yang diterimanya ini.

"Alhamdulillah, berkat bantuan serta perhatian dari bapak Camat, Kepala Desa, ASN dan para donatur, hingga rumah saya yang sudah mau rubuh dan tak layak bisa di perbaiki. Sudah enam bulan terakhir, kami menumpang di rumah Pak Kasmir, tetangga depan rumah. Hanya Allah yang akan membalas kebaikan bapak-ibu semua," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Di akhir kegiatan, Camat Eko Sapriadi kembali berharap, kegiatan sosial program bedah rumah ini bisa berkesinambungan. Karena, saat ini beribu rumah masyarakat yang tidak layak huni, dan masih ditempati.

"Saya yakin, kalau kita tulus dan ikhlas menginfaqkan rezeki walaupun sedikit, niscaya Allah SWT akan mengganjarnya dengan pahala," pungkasnya.
(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini