Reses Masa Sidang I Tahun ke-3 TA 2022, Anggota DPRD Kota Medan Siti Suciati, SH Serap Aspirasi Masyarakat Kelurahan Sei Mati, Rengas Pulau dan Tangkahan

author photo


Medan - Moltoday.com: Untuk menampung aspirasi ataupun masukkan dari para "konstituen" di Dapil II, yang meliputi Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Belawan, anggota DPRD kota Medan Siti Suciati SH, kembali melaksanakan Reses masa sidang I Tahun ke-3 (Tiga) TA 2022, yang dilaksanakan pada tiga titik, dari Jum'at hingga Minggu,  18-20 Februari 2022, dengan cara 'Door to door' (pintu ke pintu).


Reses merupakan kegiatan dimana seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota melakukan kegiatan di luar masa sidang, khususnya di luar gedung DPRD. Hal ini guna menjaring dan menampung aspirasi masyarakat serta melakukan fungsi pengawasan. Pada masa reses tersebutlah para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. 


Tiga titik Reses yang dilaksanakan Siti Suciati SH diantaranya, titik pertama di Lingkungan II Batang Kilat, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Jum'at (18/2/2022). 



Dilingkungan ini, masyarakat meminta pemasangan tiang listrik yang baru dan pengadaan bibit ikan.


"Tiang listrik yang lama sudah tak layak lagi Ibu dewan. Akibatnya, kabel yang terhampang diatas sudah terlalu rendah. Dan kami juga meminta bibit ikan untuk tambak warga, agar hasilnya nanti bisa menambah pendapatan rumah tangga kami," ucap Ibu Ida selaku perwakilan masyarakat.


Sementara itu pada Reses titik kedua, Sabtu (19/2/2022) di Jalan Rawe 4 Lingkungan 5 dan 6 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, masyarakat mengusulkan perbaikan Drainase, kemudahan pengurusan PKH dan pelatihan Jahit Menjahit. 


"Parit didaerah kami ini banyak tersumbat, apabila hujan deras sebentar aja, pasti terjadi banjir. Selain itu, kami juga berharap agar kuota program PKH bisa ditambah. Sebab, masih banyak warga tak mampu didaerah ini yang belum mendapatkan bantuan sosial tersebut. Terakhir kami meminta, didaerah ini dibentuk sebuah tempat kursus atau pelatihan jahit menjahit. Semoga Ibu Suci bisa menjembatani permintaan kami ini pada Pemko Medan," pinta Ibu Suharti.


Sedangkan untuk Reses titik ketiga, Minggu (20/2/2022)) di Lingkungan 10 dan 11 Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, masyarakat meminta pengaspalan di sepanjang jalan tersebut yang sudah hancur. 


"Selain jalan yang diaspal, kami juga meminta pembuatan parit yang menembus Titi Karmila. Dan kami berharap pengurusan pemecahan Kartu Keluarga (KK) dipermudah," harap perwakilan warga.


Sebelum menjawab keluhan dan masukkan warga tersebut, terlebih dahulu Siti Suciati, SH menjelaskan bahwa kegiatan Reses ini merupakan program anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Nantinya usulan masyarakat yang diterima, dapat di tindaklanjuti, sesuai pokok permasalahan yang ada. 


"Dan saya pastikan, untuk kepentingan masyarakat, semua permasalahan yang belum terselesaikan akan menjadi skala prioritas untuk direalisasikan," katanya.


Politisi Partai Gerindra yang juga duduk di Komisi III DPRD Medan ini menambahkan, segala usulan yang disuarakan masyarakat dalam Reses ini, akan segera ditindak lanjuti kepada OPD Pemko Medan.


"Saya akan minta Dinas PU dan DKPKM untuk secepatnya merealisasikan keluhan masyarakat di tiga Kelurahan ini. Walaupun Reses kali ini dilakukan dengan cara Door to door, tidak akan mengurangi keakuratan kami didalam menampung aspirasi masyarakat," pungkas Siti Suciati SH, sembari menekankan, bahwa masukkan ini nantinya akan dibawa ke sidang Paripurna DPRD Medan.


Tak lupa disela-sela kunjungan Reses Siti Suciati tersebut, turut mendampingi Ketua PAC Partai Gerindra Medan Labuhan dan Ketua Ranting Partai Gerindra Tangkahan Yusuf, serta anggota partai Gerindra Medan labuhan lainnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini