Resmi Dikukuhkan Sebagai Pembina IJCI Sumut, Dedi Wahyudi: IJCI Maju Terus dan Solid

author photo

 


Medan - Moltoday.com: Tokoh Inspiratif yang juga pengusaha muda, Dedi Wahyudi SE, resmi dikukuhkan sebagai Pembina Ikatan Jurnalis Cendikia Indonesia (IJCI) Sumatera Utara yang di Ketuai, Deta Desra Gea, SH.MH, Selasa (22/2/2022) bertempat di Stadion Cafe Teladan Medan.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemakaian Uniform IJCI oleh Ketua IJCI yang diwakili Solihan Hasibuan kepada Dedi Wahyudi, yang disaksikan jajaran pengurus dan anggota.

Ketua IJCI, Deta Desra Gea, SH
MH, berhalangan hadir, masih berada di daerah, karena ada urusan bersama Bupati yang tidak bisa ditinggalkan, ia berpesan, mohon maaf atas ketidak hadiran dirinya. "Sampaikan salam saya sama Pembina serta teman-teman, kata Solihan, menirukan ucapan Deta Desra.

Untuk diketahui, Ikatan Jurnalis Cendikia Indonesia yang disingkat IJCI, merupakan perkumpulan rekan-rekan jurnalis dari berbagai media, baik media cetak, online, maupun elektronik. Yang terbentuk atas dasar persamaan pandang, yang tujuannya, untuk mempererat tali silaturahim walau dari perusahaan media yang berbeda.

"Teman-teman pengurus dan anggota IJCI ini, orang-orang yang sudah malang melintang di dunia Jurnalistik dan merupakan 'orang yang mumpuni', intelektual, dan berdedikasi tinggi dalam menyajikan berita. Walau terkadang, untuk menyampaikan yang benar, selalu ada rintangan bahkan keselamatan jiwa kami pun bisa terancam," ujar Solihan.

Namun, lanjutnya lagi, perjuangan untuk menyuguhkan pemberitaan yang benar tak akan goyah, karena Jurnalis di lindungi oleh Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999. "Kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara," tandas Solihan Hasibuan.

Sementara itu, Dedi Wahyudi SE yang baru saja di nobatkan sebagai Pembina IJCI, mengatakan, sangat mengapresiasi kepengurusan Ikatan Jurnalis Cendikia Indonesia yang diketuai Deta Desra Gea, SH,MH, dan Sekretaris Prasetyo S.Pd.

"Teruslah berkarya, jalin kerjasama yang baik, jaga kekompakan dan pengurus jangan pula alergi bila ada kritikan dari anggota. Kritik untuk membangun, sama halnya dengan kritik sehat. Saya sangat apresiasi dan suport, selalu berkoordinasi untuk majunya IJCI, terima kasih buat rekan-rekan jurnalis semua," pungkas Dedi Wahyudi yang juga pengusaha muda sukses di Sumut ini. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini