BI Sumut Dukung BRI Kanca Binjai Launching QRIS di Binjai Milenial Market

author photo


Binjai - Molttoday.com: Dalam rangka mendorong implementasi dan akseptansi Sistem Pembayaran Digital di Pusat Kuliner, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi dengan PT. BRI Kantor Cabang Binjai serta Manajement Binjai Milenial Market (BMM), melakukan launching Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Pusat Kuliner BMM, Kamis (17/3/2022) di Binjai Milenial Market,  Jl.T.Amir Hamzah Simpang Kebun Lada (Lapangan Asmara 121)  Kota Binjai.

Hadir dalam kesempatan ini, Sekda Kota Binjai H Irwansah Nasution  S.Sos, Ouner BMM Binjai, Jemny  Muliawan Finsen, Deputi Kepala Perwakilan Wilayah BI Sumut, Azka Subhan Aminurridho, Regional Consumer Heat Banking, Riadi Arief, Kepala Cabang BRI Binjai, Agung Prasetyo beserta ratusan tamu undangan lainnya.

Jemny Muliawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa BMM merupakan pusat jajanan terbesar di Sumatera Utara. " Saat ini ada 200 UKM yang membuka stand di acara ini. Dan pastinya mensosialisasikan pembayaran dari uang tunai ke sistem digitalisasi," katanya.

Sedangkan Riadi Arief kembali menjelaskan, bahwa saat ini ada 150 ribu pengguna QRIS di kota Binjai. "Tujuannya agar bisa 'Go Ditalisasi', dengan dana 2,2 Triliun rupiah yang dikumpulkan dari 33 ribu penabung masyarakat kota Binjai," ujarnya.



Sementara itu, Azka Subhan dalam kesempatan ini mengungkapkan, rasa terimakasih Bank Indonesia atas Kolaborasi yang telah dilakukan. "Kami selalu mendukung penuh langkah yang diambil oleh BRI dan pihak yang terlibat didalam sosialisasi QRIS hari ini," ucapannya.

Dukungan BI, sambung Deputy Kepala BI Sumut ini, ialah dengan menyediakan QIRS untuk pembayaran secara digital. " Transaksi menggunakan kartu ATM sudah ada terlebih dahulu. Tapi sekarang, keluar pembayaran secara digital, yaitu QRIS dengan menggunakan Android," tuturnya.

QIRS juga merupakan, lanjutnya lagi, merupakan alternatif pembayaran di masa Pandemi yang sangat efektif dan efisien. "Sebab QRIS itu cara pembayaran yang Murah, Aman dan Handal. Dan semangkin banyak pembayaran non tunai di suatu negara, mencerminkan bangsa tersebut semangkin maju," pungkasnya. (A-1Red)






Komentar Anda

Berita Terkini