Camat Percut Sei Tuan Harapkan IJCI Tularkan Pemberitaan Positif dan Membangun

author photo


Percut Sei Tuan - Moltoday.com:
Ikatan Jurnalis Cendikia Indonesia (IJCI) berkolaborasi dengan pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan, guna mendukung program pembangunan pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Silaturahim para pengurus IJCI ini  diterima langsung oleh Camat Percut Sei Tuan Ismail S.STP, MSP diruang kerjanya, Rabu (2/3/2022) sore.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Pembina IJCI, Dedi Wahyudi SE, yang merupakan pengusaha muda, menyampaikan kepada Camat (red-Ismail), bahwa, kehadiran IJCI disini, pertama memperkenalkan diri, dan kedua IJCI akan melakukan kegiatan bakti sosial, berupa pelaksanaan 'Operasi Pasar' minyak goreng, dibeberapa titik.



Dedi juga mengungkapkan, bahwa atas nama pribadi dan keluarga, berencana akan mewakafkan tanah miliknya untuk dibangun sebuah Masjid, yang terletak di Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Tentunya dalam hal ini, saya meminta petunjuk dan arahan dari bapak Ismail selaku Camat Percut Sei Tuan, agar agenda ataupun program yang sudah kami rencanakan dapat terselenggara dengan baik dan lancar," kata Dedi Wahyudi.

Mendengar, niat baik dari Pembina dan Pengurus Ikatan Jurnalis Cendikia Indonesia (IJCI) tersebut, Camat Percut Sei Tuan, Ismail SSTP, MSP, sangat merespon dan mengapresiasi akan digelarnya 'operasi pasar' berupa penjualan minyak goreng murah kepada masyarakat di beberapa titik wilayah Percut.

"Saya sangat mendukung kegiatan bakti sosial dan pewakafan sebidang tanah untuk pembangunan rumah ibadah. Hal inilah yang saya harapkan, kolaborasi antara media, pihak Kecamatan dan juga pengusaha, guna mendukung program pemerintah Kabupaten Deliserdang,"  katanya sembari mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan jurnalis yang ada di IJCI.

Disebutkannya lebih jauh, kedepannya sangat berharap peran media dalam mendukung program pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan. Dimana dengan jumlah penduduk di wilayah ini hampir 500 ribu lebih, banyak pula masalah yang timbul.

"Diantaranya, masalah ekonomi, infrastruktur, dan kriminalitas dan lainnya. Jelas beban berat ini enggak bisa ditanggung oleh Camat sendiri. Disinilah peran media yang sangat saya harapkan, yaitu kerjasama pemberitaan yang baik. Percut ini wilayahnya sangat luas, banyak potensi yang bisa kita gali, untuk pembangunan daerah," ujar Ismail.

Hadir dalam Silaturahim IJCI dengan Camat Percut Sei Tuan, Pembina IJCI, Dedi Wahyudi SE didampingi pengurus lainya, diantaranya Solihan Hasibuan, Amsari, Heri Manalu, dan Fadlan Alkhairi. Silaturahim diakhiri dengan sesi foto bersama. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini