Kolaborasi BKM dan OKP Desa Paya Geli Sukses Laksanakan Isra' Mi'raj Dengan Baik dan Lancar

author photo

 

    Teks foto: Ketua BKM dan Ketua OKP            Paya Geli

Paya Geli Sunggal - Moltoday.com: Untuk menyebarkan syiar agama Islam melalui peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, kembali Badan Kenaziran Masjid Ar-Rohani bersama organisasi kepemudaan, Pemuda Pancasila (PP), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), di lapangan milik PT Damai Abadi Jalan Sei Mencirim Dusun I Desa Paya Geli, Sunggal Deliserdang, Minggu (Ahad, 13/3/2022) malam.

   Masyarakat dan tamu undangan yang           hadir


Selain dihadiri ratusan masyarakat, acara ini juga dihadiri Kepala Desa Paya Geli yang diwakili Kepala Dusun I Paya Geli Sulaiman SAg, Balon Kades Paya Geli, Hardi Ismanto dan Burhanuddin, Ketua BKM Masjid Ar-Rohani Drs.H Marasonang Siregar, Remaja Masjid Ar-Rohani, Ketua SPSI Anak Ranting Desa Paya Geli M Yusuf, Ketua PP Anak Ranting Desa Paya Geli M Rizal, Ketua AMPG Sunggal ,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Dusun I, II, III Desa Paya Geli. 


Sebelum Al Ustadz Arif Salju Al Hafidz ceramah, acara Isra' Mi'raj terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibaca oleh Qori cilik M Fatir. Dan dalam ceramahnya Al Ustadz mengungkapkan, bahwa umat Islam jangan mengikuti budaya kebarat-baratan. 

   Al Ustadz Fahmi Arif Salju S.Pd Al Hafizh


"Budaya barat itu, seperti perayaan hari Valentine dan Ulang Tahun. Khusus acara ulang tahun, jangan melakukan tiup lilin. Karena, itu merupakan ajaran Agama Maddusi di zaman sebelum Masehi," jelasnya.


Untuk itu, lanjut Ustadz Arif Salju yang juga pengasuh Ponpes Tahfizh Daarul Mafaza, melelui momen Isra' Mi'raj malam ini, dirinya kembali mengigatkan akan kemuliaan agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW serta kemuliaan akhlaknya.


"Jangan pernah bosan kita melakukan acara peringatan Isra' Mi'raj ini, agar keimanan kita terus terjaga. Terutama untuk membentengi generasi muda Desa Paya Geli dari serbuan teknologi, narkoba dan budaya barat pergaulan bebas, yang akan melemahkan keimanan mereka," tuturnya dengan penuh humoris dan tegas.

    Ketua Panitia M Ali


Sedangkan Ketua Panitia M Ali dalam kesempatan ini juga mengatakan, terlaksananya acara Isra'Mi'raj malam ini berkat kolaborasi seluruh warga masyarakat, BKM Masjid Ar-Rohani dan seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada di Dusun I Paya Geli. 



"Dikempatan ini, panitia juga memberikan bikisan untuk 11 orang Bilal Mayit dan Penggali Kubur. Berupa, satu goni beras dan uang santunan. Yang mana, dananya berasal dari para donatur maupun dari masyarakat Dusun I ini," ucap M Ali kepada wartawan.

    Ketua BKM Ustadz H Marasonang Siregar


Mewakili organisasi kepemudaan, Ketua BKM Masjid Ar-Rohani Drs. Marasonang Siregar menambahkan, dengan Tema "Jadikanlah Keikhlasan Sebagai Sumber Kekuatan Dalam Ibadah dan Kebersamaan", sehingga acara Isra' Mi'raj malam ini berjalan dengan baik dan lancar.


"Baru kali ini pelaksanaan Isra' Mi'raj di Desa Paya Geli ini dilakukan atas kolaborasi dari BKM dan Organisasi kepemudaan yang ada. Ini merupakan bukti, bahwa di Dusun kita ini, masih terpelihara rasa kepedulian yang tinggi atas syiar agama Islam," terangnya.

   Balon Kades Paya Geli Hardi Ismanto


Kalau bisa, sambung Ustadz Marasonang, kolaborasi yang baik ini terus berlanjut dimasa yang akan datang. "Rencananya untuk Tahun Baru Hijriah nanti, kita akan buat acaranya dengan semarak. Kita akan isi dengan acara Muharram itu dengan mengagungkan nama Allah dan Rasulullah SAW," pungkasnya.

   Foto bersama Panitia dan Ustaz di akhir       acara 


Pantauan wartawan, panitia juga menerapkan prokes ketat, dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan masker bagi masyarakat yang hadir dan dirangkai dengan foto bersama. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini