Dalam Rangka Safari Ramadhan, Pemuda Muslimin Sumut Kunjungi Desa Baru Pulo Rakyat Asahan

author photo
Asahan - Moltoday.com: Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI, didaulat menjadi Imam Sholat Isya dan Sholat Tarawih, dan Bilal ustadz H.Ahmad Farhan, di Masjid At Taqwa di Desa Baru Pulo Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (17/4/2022) malam.

Hal ini dalam rangka kunjungan Ketua Pemuda Muslim Sumut beserta jajaran pengurus wilayah ke Desa Baru, yang merupakan agenda tahunan, yakni, Safari Dakwah Pemuda Muslim Sumut, yang digelar di beberapa titik Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara.

Ketua BKM Masjid At Taqwa, Warsino dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Muslim Sumut yang telah meluangkan waktunya datang ke Desa Baru Pulo Rakyat Asahan dalam rangka Safari Ramadhan.

"Saya atas nama BKM Masjid At- Taqwa mengucapkan terima kasih dan selamat datang ke kampung kami ini, kehadiran Pemuda Muslim Sumut menambah ilmu pengetahuan dan mendorong semangat buat kami untuk meningkatkan Amal Ibadah disisi Allah SWT," ujar Warsino.

Sementara itu, salah seorang Tokoh Agama setempat, Ustadz Buya Hasan Basri Lubis, meresa bangga dan sangat senang hati atas kehadiran Pemuda Muslim Sumut, kami merasa senang, karena dengan kehadiran bapak-bapak kesini menambah wawasan ilmu pengetahuan buat kami, terkhusus bagi para jema'ah.

"Kami berharap, kunjungan ini tidak hanya sekali saja, akan tetapi, untuk tahun depan sangat kami harapkan kembali datang ke kampung ini," tutur Buya Hasan Basri

Sedangkan Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI, mengungkapkan bahwa, kegiatan Safari dakwah Ramadhan Pemuda Muslim Sumut ini, sebelumnya telah dilakukan di beberapa daerah. Ini merupakan agenda tahunan, yang akan berakhir pada tanggal 24 April mendatang di Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, sambung Jonson, Safari Ramadhan ini sudah dilaksanakan dibeberapa titik, diantaranya, di Desa Tiga Juhar Deli Serdang, Masjid Raya Jami' Lubuk Pakam, dan Masjid Jami' Titi Papan Medan Deli, dan daerah lainnya, terakhir nanti di Desa Padang Cermin Kabupaten Langkat, kata Jonson Sihaloho, sebagaimana laporan ketua panitia yang disampaikan pak Solihan, sebutnya.

"Ini merupakan Safari Dakwah Pemuda Muslim Sumut, dalam rangka Syiar Islam, dengan menampilkan beberapa ustadz, diantaranya, Ustadz, Drs Samin Pane, Drs Tukar Simanjuntak, dan Ustadz, H.Ahmad Farhan Pohan, S.Pdi," ucap Jonson.

Sementara, Ustadz H.Ahmad Farhan Pohan SPdi, dalam ceramahnya, mengajak umat muslim untuk gemar Bersedekah/ Berinfaq, perbanyak Amal Ibadah, terlebih di bulan Ramadhan ini, tak akan miskin kita  karena bersedekah, malah rejeki kita bertambah.

"Bapak, ibu para jemaah yang saya muliakan, sisihkan rejeki kita untuk bersedekah, jangan pelit, kikir apalagi, perbanyaklah Amal Ibadah di bulan Ramadhan ini, yakinlah rejeki kita akan bertambah apabila kita selalu mensyukuri nikmat Allah SWT," pungkasnya.

Hadir dikesempatan ini, Jajaran Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut, diantaranya, OKK Jon Masren Saragih SPd, Taufiq Wahyudi SE, M.Iqtidar Barus, Burhan, Pak Leo, Yus Hanafi Siregar, Ketua Panitia, Yahya, Buya Hasan Basri Lubis, Sekretaris PAC Pemuda Muslim Rahuning Asahan. B.J Khomaly Lubis, tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, jemaah sholat tarawih dan warga sekitar. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini