Hadiri Grand Opening XinMen Rehabilitation Center, Wong Chun Sen Coba Akupuntur

author photo
teks foto: Wong Chun Sen Memotong Pita

Medan - Moltoday.com: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B, hadir dalam peresmian atau grand opening XINMEN Rehabilitation Center di Jalan Orion No 12-14 Petisah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Selasa (19/4/2022) pagi.

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan ini juga turut dihadiri Brilian Moktar yang merupakan mantan anggota DPRD Sumatera Utara sekaligus Ketua WALUBI Sumatera Utara, Dewan Pembina PSMTI Sumatera Utara Edy Djuandi dan juga Johan Tjongiran Ketua PSMTI Kota Medan. 

Pada kesempatan ini, Wong mengucapkan selamat atas peresmian XinMen Rehabilitation Center. "Terimakasih saya ucapkan atas undangan untuk peresmian dan pembukaan XinMen Rehabilitation Center ini. Semoga dengan adanya tempat terapi yang memiliki beberapa dokter ahli yang sudah berpengalaman ini dapat dikenal masyarakat Kota Medan yang ingin menjalani terapi-terapi khusus," ucapnya. 

Saat dikonfirmasi mengenai tempat tersebut, dr. Jimi Wihono menjelaskan, bahwa XinMen Rehabilitation Center ini merupakan pusat pelayanan kesehatan integrasi di bawah naungan Yayasan Pintu Hati Indonesia yang memadukan sistem pengobatan barat dan pengobatan Timur. 

"Ilmu itu lebih bermanfaat jika dikombinasikan, sehingga dapat saling melengkapi," ujarnya. 

Ditambahkan dr. Jimi Wihono, mereka disini juga memiliki visi, misi dan moto. visi dan misi kami adalah untuk akulturasi sistem medis tradisional China dan sistem medis modern dalam mencegah, mengobati dan menyembuhkan khususnya penyakit stroke, syaraf, tulang belakang dan sport injury. 

"Moto kami mencegah, mengobati dan menyembuhkan. Pencegahan menjadi prioritas utama dalam menjaga kesehatan. Kami mengupayakan edukasi kesehatan hendaknya dimulai dari pencegahan, dan peduli kesehatan bukan hanya diperoleh dengan berobat saja, melainkan peduli dengan kesehatan sebelum mulai jatuh sakit, di kala sakit diberikan pengobatan hingga tahap penyembuhan dan setelah sembuh kembali diedukasi tentang pencegahan agar kondisi kesehatan tetap prima," jelasnya. 

Selanjutnya, usai peresmian dan gunting pita, Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Medan inipun mencoba pengobatan akupuntur yang dilakukan oleh seorang Sinshe Huang, Wianry Wirianta dengan media jarum yang ditusukkan pada titik-titik tertentu dibagian kepala dan leher bagian belakang. 

"Tadi saya sudah coba langsung akupuntur dengan ditusukkan jarum dibagian wajah dan di leher belakang. Tidak sakit, rasanya seperti digigit semut, gitu. Setelah jarum dilepas, bagian yang ditusuk jarum tadi terasa hangat," imbuhnya.

Menyahuti ucapan Wong, Sinshe Wianry menyebutkan, akupuntur ini tidak bisa sembarangan dilakukan, sebab pemasangan jarum seperti ini harus dilakukan oleh ahlinya. 

"Disini kita tidak boleh sembarangan asal pasang jarum. Titik akupuntur ini hanya ahlinya yang tahu. Tadi jarum yang kita pasangkan dibagian wajah dan leher bapak dewan itu gunanya untuk menghilangkan rasa lelah. Jarum yang dipasang tadi dapat dilepas setelah 15 menit kemudian. Pasien yang berobat ke tempat kami ini, seperti mengalami stroke, nantinya akan diberikan pelatihan khusus untuk dilakukan dirumah," pungkas Sinshe Wianry.
(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini