Hardi Ismanto Sahur Bersama BKM Masjid Ar-Rohani dan Masyarakat

author photo

teks foto: Kades Terpilih Hardi Ismanto

Paya Geli - Moltoday.com: Hardi Ismanto yang merupakan Kepala Desa terpilih pasca pemilihan Kepala Desa SE Kabupaten Deliserdang, menghadiri acar "Sahur Bersama" yang digagas oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Ar-Rohani Jalan Sei Mencirim Dusun I Gg Ar-Rohani pada Jum'at (29/4/2022) pukul 03.00 Wib.

Ketua BKM Masjid Ar-Rohani Ustadz H. Marasonang Siregar didampingi segenap pengurus dikesempatan ini mengungkapkan, bahwa kegiatan sahur bersama ini merupakan rangkaian dari peringatan Nuzulul Qur'an yang sudah dilakukan beberapa hari lalu.

teks foto: Ketua BKM Masjid Ar-Rohani

"Sahur bersama di 27 Ramadhan ini merupakan puncak acara Nuzulul Qur'an yang dilakukan oleh BKM Masjid Ar-Rohani. Diamana pasca sholat Tarawih tadi malam, juga dilakukan santunan kepada para anak yatim dan kaum duafa yang ada di seputaran Masjid Ar-Rohani," ucap Ustadz Marasonang.

Dan kegiatan sahur bersama ini, lanjut Ustadz Marasonang, merupakan kegiatan yang hampir setiap tahun dilaksanakan oleh BKM Masjid Ar-Rohani bersama masyarakat sekitar.


"Alhamdulillah, dengan kegiatan seperti ini, menambah dan memupuk kebersamaan diantara pengurus, anggota BKM Masjid Ar-Rohani dengan para jemaah yang lain," jelasnya.

Sementara itu, Hardi Ismanto ketika dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa kegiatan sahur bersama ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif.

"Sahur merupakan kewajiban kita umat muslim yang akan melakukan puasa dibulan suci Ramadhan. Apalagi digelar dengan cara makan bersama, sehingga menambah ukhuwah Islamiah diantara masyarakat Desa Paya Geli, khususnya di Dusun I ini," tuturnya.


Dan pastinya, tambah Hardi Ismanto ,kehadiran dirinya untuk memenuhi undangan dari Ketua BKM Masjid Ar-Rohani untuk sahur bersama.

"Dari selesai sholat tarawih, saya bersama beberapa rekan sudah berada disini dan disambut oleh pengurus BKM dan jamaah Masjid Ar-Rohani dengan penuh hangat dan kekeluargaan. Untuk itu, saya mendukung penuh kegiatan sahur bersama ini dilakukan setiap tahunnya. Dan tidak menutup kemungkinan akan diikuti oleh BKM Masjid lainnya yang ada di Desa Paya Geli ini," pungkas pria yang akrab disapa Pading ini. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini