Jelang Idul Fitri, Suwarno Minta Seluruh Jajaran Jaga Kebersihan Pasar

author photo
Medan - Seiring semakin dekatnya Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, jumlah masyarakat yang berbelanja ke pasar diprediksi akan bertambah. Untuk itu, Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno SE, meminta seluruh jajaran agar menjaga kebersihan pasar.

Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar ketika mengadakan gotong royong di basemen Pasar Petisah, Jum'at (29/4/2022). Dirut yang saat itu didampingi Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kepala Pasar Petisah Tahap I Maludin Sidebang, dan Kepala Pasar Petisah Tahap II Bonar Pasaribu, menyusuri tiap lorong stand. Sampah-sampah dikumpulkan dan selanjutnya dimasukkan ke karung. Selepas itu barulah diangkat dan ditaruh di tempat penampungan sementara. 

"Tingkat kunjungan masyarakat ke pasar-pasar diprediksi meningkat menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri 1443 H. Saya tahu saat ini sudah memasuki cuti bersama, tetapi saya meminta seluruh jajaran di PUD Pasar Medan agar memperhatikan kebersihan pasar di wilayah kerja masing-masing," ucap Suwarno. 

Ditambahkan nya, dengan bertambahnya volume sampah nanti, diyakini terjadi seiring meningkatnya kunjungan masyarakat ke pasar mendekati lebaran. Karena itulah, pihaknya mengimbau agar masyarakat berkolaborasi, supaya tak sembarangan membuang sampah, khususnya di lingkungan sekitar pasar. 

"Terima kasih kami sampaikan ke masyarakat yang membuang sampah pada tempatnya. Karena dengan begitu, pasar terjaga kebersihannya dan membuat nyaman para pedagang serta pengunjung," pungkas Suwarno. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini