RM Masjid Ar-Rohani Bangunkan Warga Untuk "Sahur" Dengan Botol Aqua dan Kaleng Bekas

author photo

teks foto: Ketua RM dan Pengurus serta bocil saat akan membangunkan warga


Paya Geli - Moltoday.com: Kreatif fitas didalam membangunkan warga untuk bersantap "Sahur" dibulan suci Ramadhan 1443 H, beraneka ragam bentuknya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Remaja Islam Masjid Ar-Rohani, di Jalan Sei Mencirim Dusun I Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal Deliserdang, Ahad (17/4/2022) pagi sekitar pukul 3.40. wib.

"Alhamdulillah bang, rekan pengurus Remaja Islam Islam Masjid Ar-Rohani bersama anak-anak warga Dusun I Gg Ar-Rohani sepakat membangun kan masyarakat dengan cara 'road show' dari satu Gg ke Gg lainya menggunakan alat musik yang terdiri dari botol Aqua dan kaleng bekas," ucap Lukman Hakim selaku Ketua Remaja Islam Masjid Ar-Rohani yang didampingi Fahri E Utama dan Putri kepada wartawan.


Ide ini, lanjut Lukman dan Fahri, muncul secara spontan tanpa ada diagendakan terlebih dahulu.

"Sepulang dari mendengarkan cerah agama pada salah satu Masjid yang berada di Dusun III Paya Geli, kami (remaja Masjid- red) melakukan i'tikaf di Masjid. Begitu memasuki waktu sahur, muncullah ide untuk membangunkan warga dengan gendang dari botol aqua dan kaleng bekas tersebut," jelas mereka bersamaan.

Seperti yang diungkapkan Rini, salah seorang warga Gg Masjid Ar-Rohani, merasa senang dengan kreatifitas unik dari anak-anak ini.


"Jujur saya katakan, sedikitpun kami tidak terganggu dengan apa yang mereka lakukan saat membangun kan warga untuk bersantap Sahur. Justru kami berterima kasih dan terhibur karena sudah dibangunkan sahur diiringi musik yang universal seperti ini," ujarnya sambil melempar senyum pada anak-anak yang melintas disamping rumahnya.

Diakhir kegiatan, Lukman, Fahri bersama rekan lainnya mengutarakan, bahwa kegiatan positif yang dilakukan hari ini, mungkin akan diagendakan untuk Ramadhan tahun depan.

"Insya Allah lah bang, kalau nanti kegiatan kami pagi ini didukung oleh BKM Masjid Ar-Rohani, Ramadhan berikutnya akan menjadi agenda rutin kita," pungkasnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini