Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut Disambut KUA Medan Deli

author photo

Medan - Moltoday.com:  Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslimin Sumut disambut oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Medan Deli, Sahruddin Harahap S.Ag, di Masjid Jami' Al Falah Jalan Platina V Lingk.XII Titi Papan Kecamatan Medan Deli, Ahad (10/4/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sahruddin Harahap menjamu Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut pada saat buka puasa bersama dengan jemaah masjid, yang dilanjutkan dengan makan malam bersama, usai sholat magrib.

Dalam kesempatan ini, Sahruddin Harahap mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut. Ia berharap, semoga pertemuan Silaturahim ini tidak hanya sekali saja.

"Terima kasih kepada Pemuda Muslim Sumut, kami merasa senang atas pertemuan silaturahim ini, dan berharap semoga kunjungan ini tidak hanya sekali saja. Tentunya terus berkelanjutan dengan program kegiatan lain. Diantaranya mengantisipasi kenakalan remaja dan pemuda di masyarakat.  Baik itu berupa perjudian, pencurian dan narkoba," ucap Sahruddin Harahap, yang juga merupakan Pimpinan Yayasan Sekolah Islam Al Ghofari. 

Sementara, Ketua Pemuda Muslim Sumut Jonson Sihaloho SHI, dalam sambutannya, menekankan kepada generasi muda Islam untuk tidak ikut-ikutan narkoba, jauhi narkoba, pemuda muslim itu harus memakmurkan masjid, dan taat agama, agar hidup kita selamat dunia akhirat.

"Kehadiran kami disini, ingin memberikan contoh bagi mereka anak-anak generasi muda Islam, mana kala kami telah tiada, mereka bisa meneruskan Syiar Islam ini, karena mereka merupakan generasi penerus kita kelak," ujar Jonson, yang didaulat menjadi Imam Sholat Magrib di Masjid Jami' Al Falah tersebut.

Safari Ramadhan di Masjid Jami'Al Falah ini, lanjut Jonson, merupakan rangkaian dari kunjungan Safari Ramadhan Pemuda Muslim Sumut ke delapan daerah kabupaten/Kota, yang akan berakhir pada tanggal 24 April 2022.

Bertindak sebagai penceramah, Al-ustadz, H.Tukar Simanjuntak S.Ag, yang inti ceramahnya, menyambut bulan suci Ramadhan itu harus gembira, karena di bulan itu, banyak Berkah yang didapat.

Hadir dalam acara tersebut, BKM Masjid Jami'Al Falah, pemuka agama setempat, pemuka masyarakat dan muda-mudi remaja masjid, serta jemaah masjid serta warga sekitar.

Sedangkan dari Pemuda Muslim Sumut, hadir, Ketua Wilayah Jonson Sihaloho SHI, Ketua Panitia Safari Ramadhan, Solihan Hasibuan, Ketua PERISAI Sumut Rusli Tanjung SR dan jajarannya, Dr. Suasana Nikmat Ginting, Jon Masren Saragih SPd, Sekpan, M.Iqtidar Barus, Taufiq Wahyudi, Umar YR Lubis, dan Yahya. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini