Tindak Lanjuti Program DPP, DPD BAPERA Medan Bantu 5 Juta Rupiah ke Panti Asuhan Putri AISYIYAH Kota Medan

author photo

teks foto: Ketua DPD BAPERA Kota Medan Serahkan Bantuan

Medan - Moltoday.com: Tak henti menebar kebajikan di bulan suci Ramadhan 1443 H, kembali DPD BAPERA Kota Medan yang diketuai David Roni Ganda Sinaga SE, didampingi Habibburahman Sinuraya S.ST (Sekretaris), Ketua Harian External M. Reza, Ketua Brigade 99 Risdo Sinaga, Ketua Harian Brigade 99 Ambon, dan segenap pengurus lainya, langsung menindak lanjuti program berbagi kepada "anak yatim" dari DPP BAPERA, dengan memberikan bantuan uang tunai 5 juta rupiah kepada pengurus Panti Asuhan Putri AISYIYAH Kota Medan, yang berada di Jalan Santun No 17 Teladan, Jum'at (8/4/2022).

"DPD BAPERA Kota Medan dengan sigap melaksanakan instruksi dari DPP BAPERA, yang telah menyebarkan donasi 100 juta rupiah kesetiap provinsi di wilayah Indonesia selama bulan suci Ramadhan," kata David Roni kepada wartawan.

Hal tersebut dilakukan, sambung David Roni yang juga anggota DPRD Medan ini, sebagai bentuk sumbangsih DPP BAPERA terhadap kehidupan masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. 


"DPP, DPD BAPERA Sumut dan DPD BAPERA Kota Medan tidak pernah membeda-bedakan agama, suku atau golongan yang harus dibantu. Karena ini momen bulan Ramadhan, bulan baik untuk berbagi kepada anak yatim, makanya kami pilih Panti Asuhan AISYIYAH dan kami nilai mereka memang layak dibantu," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian External DPD BAPERA M.Reza juga menambahkan, bahwa kegiatan amal dengan berbagi kepada anak yatim, kaum duafa dan berbagi takjil pada masyarakat juga dilakukan oleh para pengurus DPD BAPERA Kota Medan.

"Semoga bantuan donasi ini dapat meringankan beban pengurus Panti Asuhan AISYIYAH selama bulan suci Ramadhan ini," tuturnya.

Sementara itu, Zulbaidah BA selaku Ketua Panti menerangkan bahwa saat ini anak panti yang mereka asuh berjumlah 70 orang. "Semuanya itu anak putri. Selain itu ada juga 30 orang anak yatim diluar panti yang mereka asuh. Jadi total anak yang mereka asuh berjumlah 100 orang yang berasal dari dalam dan luar Kota Medan," jelasnya.

Untuk itu, lanjut Zulbaidah, dirinya berharap kedepannya lebih banyak lagi orang atau organisasi masyarakat seperti BAPERA ini, yang perduli atas nasib anak-anak yatim yang berada di panti asuhan.

"Syukur nya  bapak David sangat peka, ketika kami minta bantuan untuk operasional panti saat beliau melakukan Sosperda beberapa waktu yang lalu di lapangan depan panti asuhan kami ini. Ternyata do'a kami terkabul, dimana DPP BAPERA memberikan bantuan uang 5 juta rupiah yang disalurkan melalui pimpinan DPD BAPERA Kota Medan. Oleh karena itu, segenap pengurus Panti Asuhan AISYIYAH mengucapkan terimakasih banyak kapada pimpinan DPP BAPERA atas donasinya," pungkas Zulbaidah.

Amatan wartawan, kedatangan David Roni Ganda Sinaga sudah ditunggu oleh anak panti dan seluruh pengurus. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini