16 Jabatan Kepala Desa Priode 2022-2028 Kecamatan Sunggal Diserah Terimakan, Eko Sapriadi: Jalankan Amanah Ini Dengan Baik

author photo

teks foto: Camat Sunggal Eko Sapriadi tendatangani naskah pelantikan

Moltoday.com - Sunggal: Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos menandatangi naskah pelantikan serah terima jabatan 16 Kepala Desa priode 2022-2028 dan juga serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa priode 2022-2028, di gedung MCC jalan Gatot Subroto km 13, Dusun XIII Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal Deliserdang, Senin (23/5/2022).

Acara pelantikan tersebut dibuka oleh do'a, yang dibawakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sunggal, Ahmad Jazuli Daulay.

teks foto: Kepala KUA Sunggal Ahmad Jazuli Daulay

"Semoga Allah SWT terus melimpahkan rahmad dan hidayah nya kepada para mantan Kepala Desa. Semoga kinerja selama ini diganjar pahala oleh Allah. Dan kepada Kepala Desa yang baru, diberikan kekuatan dan petunjuk untuk memimpin desanya masing-masing untuk kemajuan yang lebih baik lagi," ujarnya saat menyampaikan sambutannya.

teks foto: Jumana Kepala Desa Paya Geli yang Purnabakti

Sementara itu, Jumana selaku perwakilan Kepla Desa yang memasuki  'purnabakti' menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh warga desa yang sudah mendukung kinerja mereka selama 6 tahun.

"Mungkin selama ini ada tutur kata dan perbuatan yang kurang menyenangkan dari kami selaku Kepala Desa, mohon dimaafkan. Dan untuk Kepala Desa yang baru, saya berpesan agar menjalankan tugas dengan baik dan bijaksana didalam melayani warga desa," harap mantan Kepala Desa Paya Geli ini.

teks foto: Camat Sunggal Eko Sapriadi

Sedangkan Camat Sunggal Eko Sapriadi dalam amanahnya juga menambahkan, bahwa pemerintah Kecamatan Sunggal mengucapkan rasa terimakasih atas dedikasi kerja dari para Kepala Desa yang memasuki masa 'purnabakti'.

"Semoga pengabdian bapak Kepala Desa yang lama, diganjar oleh Allah SWT. Untuk para Kepala Desa yang baru, agar mengaplikasi kinerja positif dari Kepala Desa lama. Gunakan anggaran yang ada di pemerintah Desa dengan baik. Agar jalanya roda pemerintahan desa bisa sejalan dengan program dari pemerintah Kabupaten Deliserdang," terangnya.


Lebih lanjut Eko menyebut, bahwa pesta demokrasi sudah usai. Oleh sebab itu, tugas Kepala Desa yang baru untuk merangkul seluruh elemen dimasyarakat, untuk merajut kebersamaan dalam kebhinekaan.

"Ciptakan kebersamaan dan rasa kekeluargaan pada mereka, hilangkan perselisihan dan perbedaan pilihan dalam Pilkades yang lalu. Rangkul mereka, agar program pembangunan di tiap desa bisa terlaksana dengan baik," pintanya.

teks foto: Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Ny Sri Eko Sapriadi

Ketua TP PKK Sunggal, Ny. Sri Eko Sapriadi, disela-sela setelah membacakan naskah pelantikan meminta kepada seluruh Ketua TP PKK Desa, agar bisa menjadi pembimbing bagi warga desa masing-masing.

"Dukunglah para suami kalian, yang saat ini diamanatkan oleh Allah SWT menjadi Kepala Desa. Tanpa dukungan istri, niscaya program kerja pemerintah Desa dapat terlaksana dengan lancar," tuturnya.

teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Ny Yunita Ashari Tambunanan

Katua TP PKK kabupaten Deliserdang Ny. Yunita Ashari Tambunanan dalam kata bimbingan nya juga berharap, agar ibu-ibu TP PKK desa yang baru dilantik bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan sempurna.

"Peran dan fungsi dari TP PKK Desa, bisa menjadi perpanjangan tangan dari TP PKK Kecamatan dan TP PKK kabupaten Deliserdang. Bentuklah "Dasawisma" yang handal, agar tercipta desa yang maju dan berkembang dimasa depan," tandasnya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Ny. Hj Yunita Ashari Tambunanan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Ny. Hj Sri Pepeni Muhammad Yusuf Siregar, Camat Sunggal Eko Sapriadi beserta istri, KUA Sunggal Ahmad Jazuli Daulay, Danramil 01/ Sunggal yang diwakili Sertu Ate Udan, Kapolsek Sunggal, Forkopimcam Sunggal, 16 Kepala Desa yang dilantik serta para staf pemerintahan Kecamatan Sunggal.


Acara pamungkas ditutup dengan foto bersama seluruh Kepala Desa yang baru dilantik, Camat Sunggal, Ketua TP PKK Kabupaten serta para Kepala Desa yang purnabakti.

(A-1Red)


Komentar Anda

Berita Terkini