Benny Sihotang Saluran CSR PT. INALUM ke PAUD Cinta Damai, Lurah Syena Ucapkan Terima Kasih

author photo
Teks Foto: Benny Sihotang dan Pengelola PAUD Cinta Damai

Medan - Moltoday.com: Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Benny H Sihotang,SE.,MM kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berasal dari PT.INALUM kepada pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cinta Damai, di Jalan Beringin II, Jum'at (13/5/2022) sore. 

"Kita sangat mendukung program-program pemerintah Kecamatan maupun Kelurahan. Kebetulan hari ini program PAUD yang dilakukan oleh Kelurahan Cinta Damai yang mendapatkan dana CSR dari PT. INALUM sebesar 30 juta rupiah," ucaprnya.

Keberadaan PAUD di Kelurahan Cinta Damai itu, lanjut Benny yang juga Ketua DPD IPK Kota Medan, sejauh ini sangat positif keberadaan nya kepada masyarakat.

"Sebab PAUD tersebut, selain untuk pendidikan anak usia dini. Juga menjadi tempat penitipan anak-anak dari orang tua yang tak mampu, yang mengharuskan mereka bekerja. Makanya PAUD tersebut layak kita bantu," terangnya.

Benny yang juga Ketua Komisi D DPRD Sumut ini mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah menyalurkan dana CSR nya. "Termasuk kepada Bank Sumut dan PT.INALUM," tuturnya.
Teks foto: Lurah Syena (baju putih - kiri)

Sementara itu, Lurah Cinta Damai Syena Siregar, saat ini ada 100 orang anak yang di bina di PAUD kelurahan Cinta Damai. Untuk itu selaku Lurah, dirinya sangat berharap masa depan para anak yang dibina di PAUD tersebut semakin cerah dan bersinar dimasa depan.

"Saya sangat senang dan merasa terharu atas apa yang kami (PAUD-red) dapatkan yaitu bantuan senilai Rp 30 juta dari PT.Inalum, sebelumnya kami dapat informasi bantuan senilai Rp 25 juta, ternyata ditambah 5 juta lagi, sehingga menjadi total Rp.30 juta. Kami akan memanfaatkan dana bantuan itu untuk kemajuan pendidikan dan pembinaan anak-anak PAUD," tuturnya kepada wartawan.

Diakhir kegiatan, Politisi Partai Gerindra Sumut ini mengaku, selain CSR untuk PAUD, dirinya juga membantu rumah ibadah, warga kurang mampu dan lain sebagainya yang merupakan kebutuhan masyarakat dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

"Dimana saat Reses yang saya lakukan beberapa waktu lalu, informasi dari warga ada PAUD di kelurahan Cinta Damai yang kondisinya memprihatinkan. Sehingga saya langsung mengecek ke lokasi dan melihat kondisi yang sebenarnya. Selanjutnya saya pun mencoba berkoordinasi dengan pihak PT INALUM dan meminta agar PAUD kelurahan Cinta Damai bisa dikabulkan. Dan syukurnya, beberapa hari lalu, bantuan CSR nya sudah diterima oleh pengelola PAUD," pungkas Benny. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini