Diduga Periksa Proyek APBD 2021 Bermasalah Dewan DPRD Sumut Kunker Diluar Dapil

author photo


Moltoday.com - Medan: Sepinya kegiatan dewan di gedung DPRD Sumut yang berada di Jalan Imam Bonjol seminggu belakangan ini, mulai terkuak. Rumor yang beredar di kalangan insan pers, ternyata para anggota dewan sedang melakukan kunjungan kerja, namun tidak di Dapil masing-masing.

Bahkan indikasinya, rapat yang dilakukan diluar gedung Dewan tersebut di daerah Gundaling dan Berastagi, disinyalir agar tidak diketahui masyarakat dan wartawan.

Selain itu, sebagian petinggi dewan pun kini sedang berada di Bandung, tak jelas apa agenda kerja disana. Namun disebutkan, para petinggi dewan yang melakukan kunjungan ke Bandung. Artinya, pimpinan dan anggota dewan 'plesiran' kesana kemari. Satu kelompok ke Gundaling, kelompok lainnya ke Bandung.

Sama diketahui, kalau kunjungan kerja dewan itu harus sesuai aturan ke Dapil masing-masing, bukan semaunya. Tentu ini menimbulkan kecurigaan dikalangan insan pers, "Kenapa dewan rame-rame ke satu daerah, tapi bukan dapilnya, teman-teman pers patut curiga ini," ucap seorang warga saat melihat sepinya aktivitas di gedung DPRD Sumut tersebut.

Sementara itu Kabag Persidangan dan Humas DPRD Sumut, Lutfi saat dikomfirmasi wartawan, Selasa (24/5/2022) terkait hal ini via telpon selularnya mengaku, sedang berada di Bandung.

"Memang benar bahwa mereka (dewan-red) melakukan Kunker LKPJ ke sejumlah Dapil, termasuk ke daerah Tanah Karo, Dairi dan Pakphak Barat. Sedangkan untuk kunjungan ke Dapil Binjai-Langkat,  rapatnya di lakukan di kawasan Gundaling," jelasnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini