Eko Sapriadi: Pemerintah Kecamatan Sunggal Prioritaskan Bantu Warga Miskin dan Berkebutuhan Khusus

author photo

teks foto: Camat Sunggal Eko Sapriadi S.Sos

Moltoday.com l Sunggal Deliserdang - Selaku pimpinan pemerintah Kecamatan Sunggal, Eko Sapriadi S.Sos selalu menekankan kepada seluruh jajarannya, pada saat memberikan pelayanan kepada masyarakat hendaklah bersungguh-sungguh, dengan baik dan tanpa pamrih.

"Dari awal saya menjadi Camat disini, hal itu sudah saya tanamkan kepada seluruh jajaran. Baik itu pada ASN maupun kepada tenaga honorer yang bekerja di kantor ini, agar melayani masyarakat dengan baik dan tulus. Apalagi saat melayani warga tersebut,  masuk dalam katagori 'miskin' dan 'berkebutuhan khusus'," ucap Eko kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (19/5/2022) pagi.

Saat disinggung adanya anak penderita Gizi Buruk (Stunting)  bernama Nabila (18) warga Dusun 15 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Camat Eko mengungkapkan, bahwa
Nabila ini menurut keterangan neneknya yang merawatnya dari kecil hingga usia 16 tahun, kondisinya fisiknya sehat dan normal tidak kurang apapapun.

teks foto: Penyerahan bantuan pemerintah Kecamatan Sunggal  Desember 2021

"Dan pastinya, Nabila ini pada bulan Desember tahun 2021 lalu sudah mendapatkan bantuan beras, mie instan, susu serta bantuan lainnya dari pemerintah Kecamatan Sunggal, yang diserahkan langsung oleh istri saya bersama beberapa orang staf," jelasnya.

Eko kembali menambahkan, bahwa gizi buruk (Stunting) biasanya diderita oleh anak-anak balita. "Dan kenyataan memang begitu, si Nabila ini sebenarnya anak yang berkebutuhan khusus, diamana kondisi ekonomi keluarga yang tak mampu memperburuk kondisi fisiknya. Jadi kalau mau mendengar akan kebenaran perihal Nabila, silahkan jumpa langsung dengan nenek si Nabila ini," tuturnya.

Pernyataan dari Camat Sunggal Eko Sapriadi ini ditimpali oleh
Kasi Kesos Kecamatan Sunggal, Irvan Sormin, S.Sos yang menyebut, bahwa pada bulan Ramadhan 1443 H, Nabila juga menerima BLT dari pemerintah Kecamatan Sunggal.


teks foto: Penyerahan bantuan BLT Ramadhan 1443 dari pemerintah Kecamatan Sunggal 

"Yang menerima bantuan uang BLT sebesar 900 ribu saat itu, ibu kandung Nabila. Jadi apa yang di intruksikan oleh bapak Eko terkait pelayanan bantuan sosial kepada warga miskin yang membutuhkan, selalu kami kerjakan dengan baik dan tepat sasaran," pungkasnya. (A-1Red)


Komentar Anda

Berita Terkini