Polda Sumut Awasi Pendistribusian Migor ke Masyarakat, Baskami: Tindak Tegas Mafianya

author photo

tels foto: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting

Moltoday.com - Medan:  Ketua DPRD Sumatera Utara, Drs Baskami Ginting mendukung langkah Poldasu yang akan melakukan pengawasan secara ketat dalam  pendistribusian minyak goreng (Migor) di masyarakat, setelah dibukanya kembali 'keran' ekspor CPO (Crude Palm Oil) oleh Presiden Jokowi.
      
"Polda Sumut kita harapkan melakukan pengawasan secara ketat dalam hal penyaluran Migor di lapangan, agar tidak ada lagi penyelewengan maupun mafia Migor yang mempermainkan salah satu kebutuhan masyarakat, sehingga terjadi kelangkaan Migor," ucap Baskami Ginting kepada wartawan via telepon seluler, Senin (23/5/2022).
    
Politisi senior PDI Perjuangan Sumut ini menambahkan, jika nantinya masih ditemukan para mafia Migor yang terus mempermainkan "jatah" masyarakat. Alangkah baiknya Polda Sumut segera melakukan tindakan tegas dengan menjebloskan pelakunya ke penjara.
     
Lanjut Baskami lagi, bahwa dirinya  sangat sependapat dengan Polda Sumut, agar semua pihak ikut  mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi, dengan membuka kembali  ekspor CPO ke luar negeri, demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani sawit di Sumut dan seluruh provinsi penghasil sawit di Indonesia.
      
"Adanya instruksi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada seluruh Dirkrimsus dan para Kapolres di Sumut, agar  mengawasi secara ketat pendistribusian Migor yang dilakukan perusahaan, 
agar kelangkaan Migor tidak terulang kembali, patut kita apresiasi setinggi-tingginya," ujar Baskami.
     
Anggota dewan asal Dapil Medan ini menambahkan, pastinya semua pihak tentunya tidak menginginkan adanya penyelewengan Migor, sehingga diharapkan  pada  tahun mendatang,  pasokan Migor  tetap tersedia dan tidak ada kenaikan harga sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) yang ditetapkan pemerintah.
            
Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK MH mengajak semua pihak khususnya di Sumut, untuk mendukung kebijakan strategis Presiden Jokowi, terkait dibukanya kembali kran ekspor CPO, karena pastinya akan meningkatkan kesejahteraan para petani sawit di seluruh  Indonesia
    
"Berkaitan dengan itu, Polda Sumut akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap pendistribusian Migor, maupun kepada kelompok mafia yang mencoba menyelewengkannya. Karena akibat ulah para mafia dan penyeleweng ini, telah menimbulkan keresahan dan menyengsarakan masyarakat," pungkasnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini