Team Penilaian Kecamatan dan Kelurahan Pemko Medan Apresiasi Kinerja Lurah Cinta Damai

author photo

teks foto: Team Penilai Pemko Medan

Medan - Moltoday.com: Team Penilaian Kecamatan dan Kelurahan tingkat Kota Medan tahun 2022 yang terdiri dari lintas OPD, mengunjungi Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (17/5/2022).

Dihadapan team penilai Pemko Medan, Karang Taruna dan Ormas Pemuda, Lurah Cinta Damai, Syena Christy Septiana S.Sos.M.SP Siregar langsung memaparkan seluruh sarana dan prasarana, serta program kerja yang saat ini sudah dikerjakan maupun inovasi yang akan dikerjakan pihak Kelurahan Cinta Damai kedepannya.

teks foto: Lurah Cinta Damai Syena

"Disini secara garis besar saya paparkan program kerja yang menggunakan pagu dari Pemko Medan, dan disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Cinta Damai ini," ucap Syena.

Didalam pelaksanaan program kerja, lanjut Syena, Kelurahan Cinta Damai selalu berkolaborasi bersama seluruh unsur terkait. "Baik itu kepada para OPD, TNI, Polri, Pelaku UMKM, Ormas Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun kepada masyarakat Cinta Damai sendiri," terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Cinta Damai Magdalena br Sembiring, juga menambahkan bahwa pihak Kelurahan sudah membentuk beberapa Pokja untuk membantu kinerja Lurah Cinta Damai.

"Didalam Kelompok Kerja (Pokja) tersebutlah, kami menyusun rencana kerja untuk dilaksanakan dan disosialisasikan pada masyarakat. Baik itu kegiatan Pos Yandu, Bank Sampah, Pembagian Bantuan Sosial, maupun program kerja lainnya," ujarnya.

Magdalena juga menambahkan, adapun hambatan yang mereka hadapi saat ini, tidak adanya kader PKK yang mau bekerja secara sukarela. "Untuk itu, kami berharap dana pembinaan dari Pemko Medan untuk pengkaderan kader PKK di Kelurahan Cinta Damai ini. Sehingga seluruh program sosial dan pelayanan kepada masyarakat, dapat terlaksana dengan baik," harapnya.


Sedangkan Camat Medan Helvetia, yang diwakili Sekcam Hotler, mengucapkan terimakasih kasih kepada team penilai dari Pemko Medan, yang sudah berkunjung ke Kelurahan Cinta Damai.

"Masuknya Kelurahan Cinta Damai dalam penilaian untuk menjadi Kelurahan terbaik, ini merupakan kebanggaan bagi kami (red-Kecamatan). Semoga dengan segudang prestasi yang telah diraih Kelurahan Cinta Damai, bisa menuai hasil maksimal dan terbaik," tuturnya.

Mewakili team penilaian Kecamatan dan Kelurahan, Erfin dari Tapem Pemko Medan mengungkapkan, kehadiran mereka disini atas perintah Walikota Medan Bobby Nasution, dengan surat perintah bernomor,  800/4817/2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Al Rahman.

"Tugas kami itu, melakukan penilaian dan akan mengusulkan Kecamatan dan Kelurahan yang terbaik. Dan mudah-mudahan, Kelurahan Cinta Damai bisa keluar sebagai yang terbaik," ujarnya.

teks foto bersama Team Penilai dan Lurah Cinta Damai

Amatan wartawan, Lurah Cinta Damai Syena Siregar bersama jajarannya dengan singkat, padat, santun dan akurat dalam menjawab setiap pertanyaan dari seluruh team penilai Pemko Medan, terkait pemberian nilai untuk proses menjadi terbaik ditingkat Kecamatan dan Kelurahan. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini