Fraksi PKS DPRD Deliserdang Pertanyakan Pertangungjawaban LKPJ Bupati Deliserdang Tahun 2021

author photo
Sunggal - Moltoday.com , Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Deliserdang, Cece M Romli  mempertanyakan dan merasa heran, karena sudah masuk bulan Juni 2022, namun belum juga ada informasi adanya pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawab (LKPJ) Bupati Deliserdang Tahun 2021. 

"Sebagaimana yang sudah diterangkan pada peraturan 
PP No.13 Tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah. Apalagi Masyarakat sudah mendapat informasi telah keluarnya laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK untk tahun tersebut, yang juga harus ditindaklanjuti dengan laporan keterangan penggunaan anggaran," ucapnya kepada wartawan melalui telepon WhatsApp, Rabu (8/6/2022).

Antinya, sambung Cece, waktu sudah masuk akhir semester satu ini nantinya berpacu dengan peraturan yang membatasi cara kerja untuk hal-hal tersebut. 

"Sebagai perwakilan masyarakat di lembaga Legislatif ini, maka saya sewajarnya mempertanyakan hal tersebut. Saya tidak tahu apakah ada motif-motif dari pihak tertentu, sehingga pembahasan LKPJ tahun 2021 sebagaimana tahun sebelumnya sudah selesai dilaporkan sebelum kinerja semester pertama berakhir. Tapi herannya, hingga saat ini pembahasan tersebut belum dilakukan," ujarnya dengan nada heran.

Politisi muda Partai PKS Deliserdang ini kembali meminta kepada pihak terkait laporan LKPJ ini, segera memberikan keterangan atas keterlambatan atau belum diagendakannya program evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah tersebut.

"Saya pernah bertanya kepada Sekwan terkait agenda LKPJ ini. Dan jawaban beliau, pada bulan yang lalu akan diadakan rapat pimpinan, namun hingga kini nyatanya tidak masuk ke Banmus untuk diagendakan. Apakah bupati belum menyerahkan atau masih di meja pimpinan saya tidak tahu. Namun, ini penting untuk diketahui agar kerja-kerja kedewanan tidak terhambat dan program pemerintahan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," tutur Cece menirukan ucapan Sekwan DPRD Kabupaten Deliserdang tersebut. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini