Hadiri Family Gathering PWI Sumut, Baskami Ginting: Pers Itu Mitra Penting

author photo
Moltoday.com - Medan: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menghadiri Family Gathering PWI Sumut mengakui pers mitra penting bagi semua lembaga, baik Eksekutif, Leguslatif, Judikatif maupun lembaga-lembaga swasta dalam membangun bangsa dan negara ini, khususnya masyarakat Sumatera Utara.

“Tanpa peran pers, kami semua baik yang ada di legislatif dan eksektutif, tidak bisa berbuat bisa berbuat apa-apa. Karena itu,  pers itu mitra penting yang harus dirangkul,” ucap Baskami Ginting, Sabtu (4/6/2022) dalam acara Family Gathering PWI Sumut, di Theme Park, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Sergai Darma Wijaya, mantan Gubernur Sumut Dato' Sri Syamsul Arifin dan mewakili Kapoldasu, Kajatisu dan Forkopinda Provsu.

Baskami Ginting penerima award (penghargaan)  'Sahabat Pers' dalam acara Awarding Night yang digelar pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut, 29 Nopeber 2020 berharap PWI terus bermitra dengan pemerintah termasuk DPRD Sumut, karena banyak hal yang bisa disumbangkan untuk membangun Sumut sesuai fungsi pers.

“Kita percaya, pers khususnya dibawah payung PWI tetap menjalankan fungsinya secara profesional sesuai kode jurnalistik dan aturan yang ada, karena tidak zamannya lagi menyajikan berita-berita hoax. Melalui silaturahmi keluarga besar PWI dan wartawan Sumut harus tetap solid dan kompak membangun bangsa dan mencerdaskan masyarakat melalui penyajian berita kepada masyarakat,” harap politisi PDI Perjuangan yang akrab dipanggil Pak Bas.

Sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi juga mengajak PWI ikut membenahi perekonomian Sumut dan
berharap wartawan terus mengawal pembangunan di Sumut. Karena wartawan menjadi instrument penting pembangunan, terutama dalam penyebarluasan informasi.

“Wartawan Sumut memiliki ikatan yang kuat, tidak terpecah belah. Wartawan terus menjaga profesionalitas. Bekerjalah profesional dan independen. Silahkan melakukan kritikan, tapi kritik membangun, karena Sumut milik kita bersama," jelas Edy.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik SE menyampaikan, Family Gathering yang di laksanakan merupakan wujud silaturahmi wartawan untuk saling mengenal satu sama lain di antara keluarga besar PWI.

"Refresing perlu juga diberikan kepada wartawan yang tergabung di PWI. Untuk menghindari dari rutinitas kerja setiap hari. Jangan hanya membuat berita jelek, tapi juga berita bagus. Gubsu butuh dukungan PWI terhadap apa yang sudah dilaksanakan," jelasnya.

Bupati Sergai Darma Wijaya juga berharap, agar wartawan saat menaikkan berita yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kami ingin membangun daerah, jadi tolong konekkan, agar kerja kami (Bupati dan Wakil Bupati) bisa mensejahterakan masyarakat terlaksana," pungkasnya.

Ketua Panitia, Austin A Tumengkol, dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada semua mitra yang telah membantu dan mendukung suksesnya Family Gathering, baik bantuan moril, materil maupun  hadiah-hadiah luckydraw mulai dari kulkas 2 pintu hadiah dari Bunda Indah, Televisi dari Kodim 0201/Medan, Dirlantas Polrestabes Medan, sepeda lipat, ricecoker, seterika, dispenser, hand phone. Hadiah juga disumbangkan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut dari PKB Zeira Salim Ritonga, PT Asian Agri, Indosat, Indako Honda dan mitra PWI lainnya, sehingga menjadikan kegiatan Family Gathering sangat meriah. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini