Semarakkan HUT Deli Serdang ke 76, Pemerintah Kecamatan Sunggal Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial

author photo
Teks foto, Camat Sunggal dan DanRamil 01/Sgl memberikan motifasi

Moltoday.com - Sei Semayang, Dalam rangka menyemarakan HUT Deli Serdang ke'76, yang jatuh pada 1 Juli 2022, pemerintah Kecamatan Sunggal melaksanakan berbagai giat Pelayanan Kesehatan, diantaranya, Senam lansia dan masyarakat umum, Pemeriksaan kesehatan, Sunatan masal, Vaksin 1,2,3 (Booster) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang mengambil tempat di lapangan bola kaki Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang (29/6/2022) dari mulai pukul 07.45 wib, hingga selesai.
Teks foto, Kegiatan senam lansia

Tampak hadir dalam acara tersebut, DanRamil 01/Sunggal Kapten Inf Selamat Hidayat, Tim Dokter Kesdam I/BB, Tim Medis 3 Puskesmas Kecamatan Sunggal, personil Babinsa dan staf pemerintahan Kecamatan Sunggal serta staf pemerintahan Desa Sei Semayang.
Teks foto, Camat Sunggal bercengkrama pada warga

Camat Sunggal, Eko Sapriadi S.Sos dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosial ini semata-mata bentuk dukungan pemerintah Kecamatan Sunggal atas HUT Kabupaten Deliserdang yang ke 76.

"Mudah-mudahan kegiatan sunat massal untuk 50 orang anak, senam lansia, vaksin dan BIAN hari ini, bermanfaat bagi warga masyarakat Kecamatan Sunggal," ucapnya kepada wartawan disela peninjauan kegiatan.
Teks foto, Personil Koramil 01/Sgl lakukan pemantauan

Nantinya, sambung Eko Sapriadi, setelah para lansia yang ada di 17 Desa se-Kecamatan Sunggal divaksin, akan dilakukan pendataan secara akurat.

"Karena kedepannya, pemerintah Kecamatan Sunggal akan menerapkan sistem "jemput bola" untuk memeriksa kesehatan para lansia tersebut. Yang akan dilakukan petugas medis dari Puskesmas dari rumah kerumah warga lansia tersebut," jelasnya.
Teks foto, Camat Sunggal lakukan cek darah

Sementara itu DanRamil 01/Sunggal, Kapten Inf Selamat Hidayat, sangat mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Sunggal kepada masyarakat.
Teks foto, DanRamil 01/Sgl lakukan peninjauan sunat massal 

"Untuk menuju Deliserdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan, kita apresiasi kegiatan positif ini," ujarnya.

Namun, dari kegiatan sosial yang dilakukan itu, sambung DanRamil, pelaksanaan sunat masal bagi anak-anak dari warga kurang mampu yang menarik perhatiannya.

"Masyarakat pasti sangat terbantu, terutama dari sisi biaya. Untuk itu, sekali lagi saya mewakili Dandim 0204/DS mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Camat Sunggal Eko Sapriadi," pungkasnya.
Sedangkan Rasya Aditia warga Dusun 6 Desa Sei Semayang, salah satu anak peserta sunat massal mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kecamatan Sunggal, yang sudah melakukan kegiatan sosial tersebut.

"Terimakasih pak Camat dan bapak-bapak tentara yang sudah menyunat saya," ujarnya dengan wajah meringis menahan sakit pasca di sunat.
(A-1Red).

Komentar Anda

Berita Terkini