DPD IPK Kota Medan Dilantik, Benny Sihotang: Kami Siap Bersinergi dengan Pemko Medan

author photo

Teks foto, Ketua terpilih DPD IPK kota Medan Benny H Sihotang

Moltoday.com - Medan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara, Bastian Panggabean melantik kepengurusan DPD IPK Kota Medan periodesasi 2022-2026 di Tiara Convention Center Medan, Sabtu (23/7/2022).

Adapun pengurus DPD IPK Kota Medan yang dilantik terdiri dari, Ketua Benny H Sihotang, Sekretaris Wahyu Permana, Bendahara Imam Budiharjo beserta pengurus lainnya.

Pelantikan juga dihadiri ribuan kader IPK se Sumatera Utara, hingga memadati luar aula pelantikan. Turut hadir dan memberikan sambutan Sekretaris DPD IPK Sumut, Rahmansyah Sibarani dan sejumlah pengurus DPP IPK lainnya.

Ketua DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean melalui Sekretaris Rahmansyah Sibarani dalam sambutannya menegaskan, bahwa kader IPK samasekali tidak memiliki musuh dengan siapapun, baik sesama pemuda maupun ormas (organisasi kemasyarakatan) lainnya.

“Tapi perlu kami tegaskan, bahwa kader IPK juga bukan kader yang pengecut .Tujuan utama kader IPK adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya bersama-sama membangun Kota Medan yang tercinta,” tegas Rahmansyah Sibarani yang juga Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara.

Rahmansyah Sibarani menegaskan jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab. “Kader IPK adalah kader yang setia kepada pimpinan dan organisasinya,” tandas politisi Partai NasDem ini.

Lebihlanjut Rahmansyah mengungkapkan, bahwa dibentuk dan didirikannya IPK oleh almarhum Sahara Olo Panggabean, semata-mata untuk mengumpulkan para pemuda pemikir dan berkarya untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

"Untuk itu saya mengajak para pemuda kader IPK, untuk selalu berbuat dan berkarya untuk bangsa dan negara, khususnya mengisi pembangunan Kota Medan," ajaknya

Rahmansyah Sibarani mengakui kader IPK yang ada umumnya kader yang senantiasa berada di lapangan atau lingkungan sosial masyarakat. Untuk itu Rahmansyah berharap kepada para pimpinan khususnya aparat penegak hukum jika ada kader yang melakukan goresan-goresan kecil bersentuhan dengan hukum sebaiknya jika bisa diselesaikan secara kekeluargaan maka selesaikanlah secara kekeluargaan juga.

Sebelumnya Ketua DPD IPK Kota Medan Benny H Sihotang yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada Ketua dan Sekretaris DPD IPK Sumut, Bastian Panggabean dan Rahmansyah Sibarani yang mengamanahkan dirinya memimpin IPK Kota Medan.

"Kepercayaan yang diberikan ini, senantiasa akan kami jaga sembari membesarkan IPK di Kota Medan," janjinya.

Benny juga menyampaikan, komitmen dirinya bersama pengurus lainnya senantiasa siap membantu pembangunan Kota Medan, khususnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“IPK senantiasa siap menjalankan dan mensukseskan program pemerintahan Kota Medan, demi tercapainya pembangunan dan kesejahteraan di masyarakat. Untuk itu, mohon libatkan kader IPK untuk program yang dijalankan pemerintahan di Kota Medan,” harap Benny yang juga Ketua Komisi D DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Medan, Arbani membacakan sambutan Walikota Mesan, M Bobby Nasution mengakui bahwa IPK sebagai motor penggerak pemuda, memiliki nilai strategis dalam melakukan gerakan di masyarakat. Dia juga mengakui peran IPK Kota Medan sangat banyak untuk membantu program pembangunan di Kota Medan.

Makanya dia berharap IPK senantaisa berkolaborasi dalam pembanguan di Kota Medan. Dia juga berharap IPK Kota Medan menjadi contoh bagi pemuda lainnya dalam memiliki jiwa persatuan dan jati diri NKRI khususnya memiliki karakter kebangsaan

“Sebab sinergi dan kolaborasi menjadi kunci terlaksananya pembangunan di Kota Medan. Makanya diharapkan IPK selalu bersinergi dan berkolaborasi dan aktif dalam melakukan pembangunan Kota Medan yang penuh berkah, maju dan kondusif,” pungkasnya. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini