Perkuat Pariwisata Sumut, Baskami Ginting dan Perwakilan USI Adakan Diskusi

author photo
Teks foto, Ketua DPRD Sumut dan USI

Moltoday.com - Medan, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting dan perwakilan Universitas Simalungun (USI) diskusi terkait peran USI dibutuhkan perkuat pariwisata Sumut di Kabupaten Simalungun

Hal tersebut didiskusikan saat Baskami Ginting menerima kunjungan perwakilan USI di ruangan kerjanya, gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (28/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Baskami meminta Universitas Simalungun berkontribusi memberikan masukan, terkait penguatan pariwisata di Sumatera Utara. 

"Mengingat Sumatera Utara memiliki destinasi wisata prioritas, maupun super prioritas nasional. saya kira USI harus berperan penting  memberi masukan baik kepada pemerintah maupun melalui kami di legislatif, mengenai penguatan pariwisata,” katanya.

Baskami juga menambahkan, potensi pariwisata harus dibarengi dengan penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). “Saya percaya, USI memberikan masukan konstruktif mengenai hal tersebut. Maka kita harus berkolaborasi bersama,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor USI Marlan, Staf Ahli Rektor USI dan perwakilan civitas akademika universitas tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor I USI Marlan menyampaikan apresiasinya dan menyatakan USI siap membangun sinergisitas terhadap pemerintah. Karena hal itu, komitmen Pemprov dan DPRD Sumut dalam membangun dan memperbaiki jalan dan jembatan, provinsi.  

"Untuk pariwisata tentunya harus ditopang infrastruktur yang memadai agar wisatawan lokal dan mancanegara nyaman,” pungkasya. (A-1Red)


Komentar Anda

Berita Terkini