Rahmansyah Sibarani Shalat Idul Adha dan Berqurban Satu Ekor Lembu di Masjid Taqwa Muhammadiyah

author photo
Teks foto, Rahmansyah Sibarani

Moltoday.com - Medan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 1443 H/ 2022 M bersama ribuan masyarakat di halaman Masjid Taqwa Cabang Kampung Dadap, Jalan Mustafa, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (9/7/2022). Kehadiran Rahmansyah Sibarani disambut hangat dan apresiasi warga Muhammadiyah dan masyarakat.

Bertindak sebagai pengarah pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid tersebut dipimpin Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Hermanto yang mengaku kaget dan terharu atas kehadiran Wakil Ketua Dewan Sumut, Rahmansyah Sibarani di masjid yang dipimpinnya tersebut. 

'Syukur ahamdulillah pada Shalat Idul Adha tahun ini hadir bersama kita bapak Rahmansyah Sibarani. Bagi kita Muhammadiyah, nama pak Rahmansyah Sibarani sudah begitu akrab bersama kita, begitu juga adik beliau yakni bapak Bakhtiar Sibarani," kata Hermanto.

Hermanto kembali menambahkan, Rahmansyah Sibarani merupakan asset Muhammadiyah."Sekali lagi terimakasih kami ucapkan, dan terus mendoakan bapak Rahmansyah Sibarani senantaisa sehat bersama keluarga serta terus sukses dalam menjalankan karir politiknya," ucapnya dengan tulus.
Sedangkan Imam dan Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Taqwa Muhammadiyah ini, Dr Muhammad Qadri yang menyampaikan, bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha ini merupakan tanda syukur dan bukti sebagai umat bertaqwa kepada Allah SWT. Ustadz Qadri berharap Idul Adha dan berqurban menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

"Keteladanan Nabi Ibrahim dan Ismail yang mengutamakan seruan Allah SWT, patut kita jadikan contoh di masa kini. Yakni, contoh seorang ayah yang lebih mengedepankan seruan Ilaihi dan agama, dalam mendidik anaknya serta contoh sebagai seorang anak yang patuh kepada orang tuanya," jelas Ustad Qadri.

Qurban Satu Lembu 

Selain melaksanakan Shalat Idul Adha bersama warga, Rahmansyah Sibarani juga menyumbangkan kurban satu ekor lembu ke Masjid Taqwa Kampung Dadap. Qurban satu ekor lembu ini atas nama dirinya dan keluarga. 
Teks foto, Rahmansyah beserta Istri
Rahmansyah Sibarani didampingi isteri, langsung ikut menyaksikan penyembelihan hewan qurbannya. "Semoga momentum Idul Adha ini menjadi dorongan bagi kita untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menanamkan jiwa berqurban dan saling membantu antar sesama," harapnya. 

Selain menyumbang dan berkurban satu ekor lembu, Rahmansyah juga menyalurkan bantuannya untuk pembangunan Masjid Taqwa Kampung Dadap, yakni renovasi toilet, aula dan rumah tahfidz. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini