Bersandar Kepada Tuhan

author photo

"Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia bersama-sama dengan para bangsawan, dan membuat dia memiliki kursi kehormatan. Sebab TUHAN mempunyai alas bumi; dan di atasnya Ia menaruh daratan"

(1 Samuel 2 : 8)

 

"Ibana pahehehon sian orbuk halak na tarjepol hian, jala dipatimbul na pogos i sian gambo laho pahundulhon tu lambung ni angka na sangap, jala diturpukkon habangsa hamuliaon tu nasida, ai Jahowa do nampuna angka ojahan ni tano on, jala dipaojak di atasna hasiangan on"

(1 Samuel 2 : 8)

 

Saudarasaudara,Nats Firman Tuhan di pagi hari ini adalah suatu nyanyian syukur orang percaya yang sudah menerima belas kasihan Tuhan,Hana adalah orang percaya yang hidupnya sangat menderita dikarenakan hinaan, cercaan dan olokolokan yang diterimanya dari Penina,diejek dan ditertawai hanya kerena dia belum mendapatkan keturunan pada bersama suaminya Elkana.

 

Dalam hal ini kita melihat begitu luar biasanya sukacita dari Hana seorang istri yang menderita karena ejekejekan dari madunya, tetapi segala doa dan permohonannya dikabulkan oleh Tuhan,Doa Hana didengarkan oleh Tuhan dan sekaligus Allah mengabulkan permintaannya, yaitu Ia mendapatkan keturunan walaupun usianya sudah tua.

 

Sukacita di dalam Tuhan, itulah yang didapatkannya dari Allah dan menjadi suatu khotbah yang hidup bagi orang percaya,semua doa dan permohonan kita pasti didengarkan oleh Tuhan,Tuhan sangat perduli di setiap keluh kesah dan jerit tangis orang percaya,Tuhan pasti akan menjwab dan mengabulkan di setiap doa dan permohonan orang percaya yang meminta dengan hati yang tulus (Roma 12 : 12).

 

Ingat saudara !!! Apapun dan bagaimanapun keluh kesah yang engkau hadapi saat ini, Tuhan tetap melihat dan mendengarkan seluruh jerit tangis dan air matamu,Tuhan tetap mengasihi dan menyayangi kita di situasi sepagit apapun,Tuhan tidak pernah menjauh dari kita dan Dia tetap ada bersama dengan orang percaya yang selalu berdoa dan berseru meminta tolong kepadaNya.

 

Oleh karena itu saudara,tetaplah menaruh harapan dan impianmu hanya kepada Tuhan,jangan pernah berkeluh kesah kepada dunia ini agar hatimu tentram dan damai,jangan pernah bersandar kepada akal pikiranmu agar hatimu mendapatkan keteduhan,jangan pernah berpengharapan kepada manusia, agar engkau tidak dikecewakan,tetapi berpengharapanlah kepada Tuhan, maka engkau akan melihat bagaimana tangan Tuhan yang begitu kuat melepaskanmu di segala jerit tangis dan air mata yang saat ini engkau hadapi.

 

Ingat saudara,BERSANDAR KEPADA TUHAN, maka engkau tidak akan dikecewakan,bersandar kepada Tuhan maka hatimu akan damai dan tentram,bersandar kepada Tuhan maka engkau akan mendapatkan kelepasan dan kelegaan (Matius 11 : 28), Amen !

Oleh : Pdt. Azmars Two Jean Boby Pasaribu, S.Th (Pimpinan HKBP Graha Prima, Ressort Taman Wisma Asri).

Komentar Anda

Berita Terkini