Usai Talang Sepanjang 155 Meter Diganti, Pedagang Pasar Helvetia: Terimakasih Pak Dirut Suwarno

author photo
Teks foto, Pedagang ucapkan terimakasih pada Dirut Suwarno 

Moltoday.com - Medan, Pedagang di Pasar Helvetia kini berjualan kian nyaman. Pasalnya, kondisi talang air yang bocor kurang lebih 2 tahunan, saat ini sudah diganti. 

Hal ini disampaikan pedagang kepada Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Rabu (13/7/2022) saat melakukan peninjauan ke pasar yang terletak di Perumnas Helvetia, Jalan Seroja Raya, Medan Helvetia. 

Seperti diungkapkan oleh Rosmariati br Ginting, penjual sayur mayur. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada jajaran managemen PUD Pasar Medan lantaran telah menindaklanjuti keluhan sebagian pedagang. Sebelum talang diperbaiki, kata Rosmariati, bila hujan turun maka sayur mayur yang dijualnya akan ikut basah. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada jajaran managemen PUD Pasar. Sejak diperbaiki talang ini, udah mantab kali lah jadinya, udah gak bocor lagi. Jadinya lebih enak kami berjualan, lebih nyaman," kata Rosmariarti di hadapan Dirut.

Hal senada disampaikan pedagang lainnya, May Helen br Lumbangaol. Penjual kebutuhan sekolah ini menuturkan dulu sebelum talang diperbaiki, dirinya dan pedagang lain terpaksa menguras apabila turun hujan. Kalau dulu, lanjut May Helen, saat hujan turun, seperti layaknya air terjun.
Teks foto, Dirut mendapat apresiasi dari pedagang lainnya 

"Dulu setiap hujan, terpaksalah kami nguras. Cuma sejak selesai diperbaiki sebulan lalu talang itu, udah makin nyamanlah kami. Kalau kondisi talang bocor itu kurang lebih udah hampir dua tahun lah," ujar wanita berbaju merah ini. 

Sementara itu, Dirut PUD Pasar, Suwarno mengungkapkan, penggantian talang di Pasar Helvetia sepanjang 155 meter memang harus diganti. "Adapun jumlah penggantian itu meliputi losd pisang sepanjang 40 meter, antara losd I dan II sepanjang 36 meter, di atas losd I dan II sepanjang 2 meter, di losd III sepanjang 19 meter, losd sayur sepanjang 35 meter dan losd ikan sepanjang 26 meter," ucapnya.

Pembenahan-pembenahan infrastruktur, lanjut Dirut, terus kami lakukan di pasar-pasar secara bertahap. Tujuannya agar menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung. 

"Mohon dukungan dari pedagang dan pengunjung untuk sama-sama merawat fasilitas yang telah diperbaiki," ungkap Dirut. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini