Lakukan Reses Masa Sidang II Tahun ke III TA 2022, Ihwan Ritonga Terima Aduan BPJS Kesehatan, Perbaikan Jalan, Drainase dan Banjir

author photo
Moltoday.com - Medan, Untuk menampung dan menyerap aspirasi dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Anggota DPRD kota Medan, Ihwan Ritonga SE, MM, kembali melaksanakan Reses masa sidang II Tahun III (Tiga) TA 2022, yang dilaksanakan di Jalan Slambo 4, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Sabtu (27/8/2022) Sore pukul 16.30 Wib hingga selesai.

Dalam sambutannya, dihadapan perwakilan OPD, Camat Medan Amplas, Lurah Amplas dan ratusan masyarakat yang hadir, Ihwan Ritonga menjelaskan bahwa Reses merupakan kegiatan seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota di luar masa sidang, khususnya di luar gedung DPRD Medan. Hal ini guna menjaring, menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, sekaligus melakukan fungsi pengawasan. 

"Pada masa Reses tersebutlah, kami para anggota DPRD Medan berkesempatan untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan para konstituen di daerah pemilihan (Dapil) kami masing-masing," ucapnya. 

Tak menunggu lama, Ihwan Ritonga yang juga Wakil Ketua DPRD Medan ini melakukan sesi tanya jawab kepada masyarakat Jalan Slambo 4 tersebut.

Seperti yang diutarakan Nenek Ningsih, warga Jalan Slambo 4 ini meminta, agar kartu BPJS Kesehatan miliknya yang sedikit bermasalah bisa aktif dan dipakai kembali untuk berobat. "Tolonglah nak Ihwan dibantu pengurusannya ya," pintanya penuh harap.

Menanggapi keluhan dari Nenek Ningsih, Ketua DPC Gerindra kota Medan ini berjanji akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait. "Insya Allah permasalahan Nenek akan saya bantu. Sehingga, kartu BPJS Kesehatannya bisa dipergunakan untuk berobat lagi," jelas Ihwan meyakinkan Nenek Ningsih.

Lebih lanjut Ihwan Ritonga menyerukan, agar masyarakat yang hadir segera menyampaikan semua keluhan dan permasalahan yang mereka dihadapi, dan hinga kini belum terealisasi.

"Baik itu masalah bantuan Sosial PKH, KIS, BPJS Kesehatan, Darainase, Infrastruktur dan masalah lainnya. Sebab, melalui Reses inilah nantinya semua masukan, keluhan dan aspirasi dari bapak/ibu sekalian, akan diparipurnakan di lembaga Legislatif, yang dituangkan dalam Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan," terangnya.

Untuk itu, sambung Ihwan, kembali saya ingatkan kepada seluruh OPD, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, agar benar-benar melayani semua kebutuhan masyarakat kota Medan. 

"Terutama pelayanan yang menyangkut identitas diri, seperti pengurusan KTP, KK dan data lainnya. Dan tak kalah pentingnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berobat di Puskesmas dan Rumah Sakit milik pemerintah maupun swasta. Berilah pelayanan terbaik kepada mereka, karena sisi pelayanan merupakan lima program prioritas dari Walikota Medan Bobby Nasution," pungkasnya.

Tak lupa diakhir Reses tersebut, Ihwan Ritonga memberikan bingkisan atau seminar kit kepada ratusan masyarakat yang hadir. (A-1Red)

Komentar Anda

Berita Terkini