Saat Reses Masa Sidang II Tahun ke III TA 2022, Siti Suciati SH Banyak Terima Pengaduan Mengenai Jalan, Drainase, Banjir dan Lampu Jalan

author photo
Moktoday.com - Medan, Guna menampung dan menyerap aspirasi dari para "konstituen" di Dapil II, yang meliputi Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Belawan, anggota DPRD kota Medan, Siti Suciati SH, kembali melaksanakan Reses masa sidang II Tahun III (Tiga) TA 2022, yang dilaksanakan pada dua titik berbeda.

Titik pertama berlokasi di Lingkungan II Batang Kilat, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib. Sementara, untuk sesi kedua, berlokasi di Kampung Keluarga Lingkungan VIII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, pukul 14.00 Wib hingga pukul 16.00 Wib, Sabtu (27/8/2022).

Dalam sambutannya, dihadapan Kepala Lingkungan II Arlensyah, Siti Suciati menjelaskan, bahwa Reses merupakan kegiatan seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota melakukan kegiatan di luar masa sidang, khususnya di luar gedung DPRD. Hal ini guna menjaring, menyerap dan menampung aspirasi masyarakat, sekaligus melakukan fungsi pengawasan. 

"Pada masa Reses tersebutlah, para anggota dewan berkesempatan untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan konstituen di daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing," ucapnya. 

Dilingkungan II ini, saat sesi tanya jawab, Rani warga lingkungan II meminta agar pihak Kecamatan menyediakan bak sampah. "Kami bingung mau membuang sampah kemana. Sebab, dilingkungan kami ini tidak tersedia bak sampah," ujarnya.

Sedangkan Fitria, warga yang sama juga meminta agar KIS miliknya diaktifkan kembali. "Tolong dibantu ya Bu Suci," pintanya dengan suara memelas.

Dan Syahfitri, warga TKBM Lingkungan XVIII mengeluhkan Jalan dilingkungan mereka sudah rusak. Serta drainase yang mengalami pendangkalan, sehingga banjir sering terjadi apabila hujan deras. "Hujan lebat sebentar aja, pasti tempat kami ini banjir. Tolonglah Ibu dewan permasalahan ini segera diatasi,' pintanya.

Menanggapi keluhan dan aspirasi dari Rani, Syahfitri dan Fitria, Siti Suciati berjanji akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait. "Insya Allah permasalahan ibu-ibu akan saya bantu. Sehingga apa yang menjadi hak masyarakat dapat diberikan oleh pemerintah," tandasnya.

Sementara itu pada Reses titik kedua, dihadapan Kepala Lingkungan VIII, Semadi,SE kembali Siti Suciati meminta agar masyarakat mengutarakan apapun masalah yang belum teratasi hingga saat ini.

"Melalu Reses inilah nantinya semua permasalahan akan diparipurnakan di lembaga Legislatif, yang dituangkan dalam Pokok Pikiran (Pokir) dewan," kata Suci.

Reses titik kedua, Politisi Partai Gerindra ini kembali membuka sesi tanya jawab kepada ratusan masyarakat yang hadir.

Pada penanyak pertama, Qori warga Linkungan VIII Kelurahan Besar meminta agar jalan di Gg. Nangka dan Gg. Famili diperbaiki.

"Jalannya kalau bisa dicor atau diaspal biar tahan lama. Selain itu, kami juga meminta pembuatan parit. Sebab, tanpa adanya parit, pasti jalan yang diperbaiki nanti cepat rusak juga," harapnya.

Penanyak kedua, Nenek Randi warga kampung keluarga pinggiran rel, Lingkungan VIII ini memohon agar lampu jalan disekitar tempat tinggalnya dipasang  

"Akibat tidak adanya lampu jalan, daerah kami jadi rawan maling. Pantang silap, barang-barang yang lupa disimpan akan hilang dicuri. Selama ini penerangan di sekitar rumah kami itu, mengandalkan penerangan dari rumah warga saja. Sehingga, jalan diseputaran tempat tinggal kami itu sengat gelap," tuturnya penuh harap.

Menjawab keluhan serta permintaan dari Qori dan Nenek Randi, Siti yang juga Sekretaris Komisi I DPRD Medan ini berjanji akan segera menindaklanjutinya.

"Kita akan minta Dinas PU mensurvei kondisi jalan di Gg. Nangka dan Gg. Famili. Kalau segera dilakukan perbaikan jalan tersebut secepatnya. Sedangkan untuk lampu jalan di pinggiran rel Linkungan VIII, kita minta Dinas Kebersihan dan Pertamanan segera memasang lampu jalannya. Apabila bolanya putus, segera diganti dan apabila jaringannya belum ada, segeralah dipasang," tandasnya.

Tak lupa diakhir Reses sesi pertama dan sesi kedua tersebut, Siti Suciati memberikan bingkisan atau seminar kit kepada masyarakat yang hadir. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini